Keluarga Sambut Haru Kedatangan Jemaah Haji di Tuban, Lima Orang Meninggal Dunia

Keluarga Sambut Haru Kedatangan Jemaah Haji di Tuban, Lima Orang Meninggal Dunia Kedatangan jemaah haji asal Kabupaten Tuban disambut haru sanak keluarga.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Kedatangan ribuan jemaah haji asal Kabupaten , Jawa Timur, disambut tangis haru keluarga yang sudah menunggu sejak pagi hingga sore hari di lokasi kedatangan, Selasa (25/06) sore.

Tak sedikit keluarga yang langsung memeluk jemaah haji yang datang sembari menangis.

Terhitung ada sebanyak 1.161 jemaah haji asal Kabupaten yang tiba hari ini di Lapangan Kompi Senapan C . Mereka tergabung dalam kloter 11, kloter 12, kloter 13, dan kloter 14 sub embarkasi Surabaya.

Salah satu jemaah, Haji Idris, mengaku sangat bersyukur bisa pulang dengan selamat dan kembali berjumpa keluarga. Idris juga mendoakan agar seluruh masyarakat Kabupaten bisa menunaikan ibadah haji.

"Alhamdulillah, sangat bersyukur sekali, di sana bahagia. Berangkat dengan istri, saya sudah sejak 2011 mendaftar, ya alhamdulillah. Semoga semua bisa pergi ke sana. Alhamdulillah, bisa bertemu keluarga lagi," ceritanya.

Kepala Kantor Kemenag , Umi Kulsum, juga menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan selamat datang kepada para jemaah haji yang sudah kembali ke tanah air.

Umi menyampaikan selama pelaksanaan ibadah haji, total ada 5 jemaah asal yang meninggal dunia.

Rinciannya, Masngudi asal Kecamatan Kerek, Kaseh Sediman Sadimo asal Kecamatan Jenu, Umi Jurijatun Kamari Asnawi asal Kecamatan Soko, Suhartik asal Kecamatan Jenu, dan Sutimur asal Kecamatan .

"Total yang meninggal yang ketika jemaah mau berangkat itu 1 orang. Kemudian yang meninggal di tanah suci ada 3 orang. Kemudian meninggal setelah kedatangan di embarkasi Surabaya ada 1 orang. Jadi total jemaah haji ada 5 orang," tutupnya. (coi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO