Pertamina Patra Niaga Terus Gelar Pemeriksaan Kesehatan untuk Warga Jenu Usai Insiden Luberan Minyak

Pertamina Patra Niaga Terus Gelar Pemeriksaan Kesehatan untuk Warga Jenu Usai Insiden Luberan Minyak Pemeriksaan kesehatan yang digelar Pertamina Patra Niaga Regional Jatimbalinus untuk masyarakat Desa Tasikharjo, Kecamatan Jenu, Rabu (26/6/2024).

TUBAN, BANGSAONLINE.com Regional Jatimbalinus kembali menggelar pemeriksaan kesehatan untuk masyarakat , Kecamatan Jenu, Rabu (26/6/2024), pasca terjadinya peristiwa luberan minyak di Fuel Terminal (FT) Tuban.

Selain melaksanakan pemeriksaan kesehatan yang dipusatkan di Balai , melalui tim medisnya, juga mendatangi rumah-rumah warga dinilai rentan kesehatannya.

Kegiatan tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab perusahaan terhadap kesehatan masyarakat yang terdampak luberan minyak, pada beberapa hari lalu.

"Sejak peristiwa kemarin kami melalui tim medis perusahaan telah memeriksa kesehatan untuk warga Tasikharjo secara berkala," kata Area Manager Communication Relation Regional Jatimbalinus, Ahad Rahedi, kepada wartawan.

Kata dia, pemeriksaan kesehatan kali ini menggandeng Puskesmas Jenu yang difokuskan bagi masyarakat terdampak. Layanan kesehatan ini guna memastikan warga mendapatkan pemeriksaan medis yang terbaik, baik secara fisik maupun psikologis.

"Dalam kegiatan ini kami bekerja sama dengan tim medis dari Puskemas Jenu menyediakan 17 tenaga medis. Terdiri dokter, perawat, dan apoteker yang siap memberikan layanan kesehatan bagi masyarakat. Selain itu, Pertamina telah menyalurkan berbagai macam obat-obatan sesuai dengan keluhan dari warga," beber Ahad.

Sebelumnya, Tim Medical Regional Jatimbalinus telah melakukan pelayanan kesehatan juga kepada ratusan warga , 22 Juni lalu.

Pada kegiatan tersebut, tim medis memberikan pengobatan gratis dan pemeriksaan vital sign seperti tensi, nadi, suhu serta gula darah. Apabila diperlukan, akan dilakukan pemeriksaan lanjutan hingga pemberian obat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO