Dugaan Pencabulan di Pondok Pesantren Al Mahdiy Sidoarjo, Keluarga Korban Diintimidasi Oknum

Dugaan Pencabulan di Pondok Pesantren Al Mahdiy Sidoarjo, Keluarga Korban Diintimidasi Oknum Warga Desa Pagerwojo, Kecamatan Buduran, Sidoarjo, saat berada di sekitar Pondok Pesantren Al Mahdiy.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Kasus dugaan pencabulan yang menyeret pimpinan Pondok Pesantren Al Mahdiy terus berlanjut. Meski sudah ditetapkan sebagai tersangka, pihak dimaksud belum ditahan.

Berdasarkan informasi yang dihimpun BANGSAONLINE.com menyebut, ada beberapa oknum yang diduga merupakan suruhan dari pihak pondok mengintimidasi keluarga korban untuk mencabut laporan.

Budi Setiawan selaku Ketua RT 20/RW 05 membenarkan hal tersebut ketika dikonfirmasi, Rabu (26/6/2024). Menurut keterangan dari warga, kuasa hukum keluarga korban dan beberapa warga turut melakukan penjagaan dari oknum yang tidak bertanggung jawab.

"Dari penjelasan warga, beberapa oknum itu diduga mendatangi rumah keluarga korban menginginkan agar mencabut laporan polisi, dan menyelesaikan kasus secara kekeluargaan," ujarnya.

Bahkan, kata Budi, oknum yang diduga suruhan pondok pesantren itu telah mengetuk pintu kontrakan keluarga korban sebanyak 3 kali. Sehingga, warga yang menerima laporan itu langsung merespons.

“Kita coba untuk surati Kepala Desa Pagerwojo, dan datangi dinas terkait untuk melindungi dan pendampingan terhadap korban," katanya.

Sementara itu, Kasatreskrim Polresta , Kompol Agus Sobarnapraja, mengatakan bahwa terlapor berinisial H sudah ditetapkan sebagai tersangka berdasarkan hasil gelar perkara.

"Kita sudah lakukan upaya paksa, kepada yang bersangkutan masih dalam proses pemeriksaan sebagai tersangka," ucapnya.

Kendati demikian, tersangka masih belum ditahan. Setelah proses hasil pemeriksaan dilakukan pihaknya akan menggelar perkara kembali.

"Jika memang sudah terpenuhi semua alat bukti tentu kita akan lakukan tindakan lainnya, termasuk di antaranya opsi penahanan," pungkasnya. (cat/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO