Kanwil Kemenkumham Jatim Galakkan Pemulihan Layanan Keimigrasian

Kanwil Kemenkumham Jatim Galakkan Pemulihan Layanan Keimigrasian Petugas saat melayani pemohon paspor. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Proses pemulihan sistem pelayanan keimigrasian terus dilakukan . Proses pelayanan perekaman biometrik untuk keperluan penerbitan paspor telah berjalan normal sejak Senin (24/6/2024).

"Proses perekaman biometrik di sembilan kantor imigrasi di Jawa Timur sudah normal," kata Kadiv Keimigrasian , Herdaus, Selasa (25/6/2024).

Untuk itu, ia mengatakan bahwa masyarakat yang telah mendaftar melalui M-Paspor tetap bisa datang ke kantor imigrasi sesuai dengan tanggal yang telah ditentukan sebelumnya.

"Namun, kami masih membutuhkan waktu untuk proses cetak dan penerbitan paspor, sambil terus memastikan sistem benar-benar pulih," ujarnya.

Untuk itu, Herdaus berharap masyarakat bisa lebih bersabar. Dikarenakan akan ada penyesuaian waktu pelayanan.

"Akan ada penyesuaian standar pelayanan proses penerbitan paspor dari yang sebelumnya sekitar tiga hari kerja, hingga proses pelayanan normal kembali," tuturnya.

Sementara itu, untuk pelayanan di Tempat Pemeriksaan (TPI), ia memastikan pelayanan di loket keberangkatan maupun kedatangan sudah kembali normal.

"Untuk di Bandara Juanda dan Pelabuhan Tanjung Perak maupun di TPI yang lain, sudah normal sejak Minggu (23/6)," ucapnya.

Pihak , lanjut Herdaus, terus menjalin koordinasi dengan Ditjen untuk mempercepat proses pemulihan sistem agar pelayanan keimigrasian bisa segera berjalan dengan normal. (cat/mar)

Sumber: Humas Kemenkumham Jatim

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO