Dari Tanah Suci Madinah, Khofifah Berharap UMKM Naik Kelas dan Meng-Global

Dari Tanah Suci Madinah, Khofifah Berharap UMKM Naik Kelas dan Meng-Global Khofifah Indar Parawansa saat mengunjungi acara UMKM Indonesia. Foto: Ist.

MADINAH, BANGSAONLINE.com – Meski kini Indar Parawansa masih berada di tanah suci , tapi perhatiannya terhadap Indonesia – terutama Jawa Timur – tetap tinggi. Ketua Umum PP Muslimat NU itu mendorong usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk makin menginternasional, terutama melalui digitalisasi ekonomi.

"Digitalisasi menjadi kunci utama dalam menghadapi era ekonomi digital saat ini. Digitalisasi menawarkan berbagai peluang bagi UMKM dari sisi manajemen baik keuangan, produksi, sampai memperluas pasar dan memperkuat brand awareness," ujar dalam keterangan pers yang dikirim ke BANGSAONLINE, Kamis (27/6/2024).

Pesan itu disampaikan dari tanah suci Madinah dalam rangka menyambut Hari yang diperingati setiap tanggal 27 Juni.

Menurut dia, di era perkembangan teknologi saat ini, ada beberapa tantangan yang dihadapi seperti akses pemasaran yang terbatas, hingga pengelolaan manajemen.

"Dengan menerapkan digitalisasi, maka diharapkan UMKM dapat naik kelas dan bersaing di pasar yang semakin kompetitif," kata arek Wonocolo Surabaya itu.

Lihat juga video 'SNG Cargo: Warna Baru Industri Logistik di Indonesia':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO