PUI Kediri Raya Serahkan Donasi Rp37 Juta untuk Palestina

PUI Kediri Raya Serahkan Donasi Rp37 Juta untuk Palestina Ketua Presidium PUI Kediri Raya, Rahmad Mahmudi, saat menunjukkan bukti penyerahan dana bantuan untuk Palestina. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pergerakan Umat Islam (PUI) Kediri Raya menyalurkan donasi untuk ketiga kalinya bagi warga . Derma yang diberikan senilai Rp37 juta.

Ketua Presidium PUI Kediri Raya, Rahmad Mahmudi, mengatakan bahwa donasi ini adalah hasil pengalangan dana untuk satu bulan yang lalu (1 juni 2024), ketika mengelar aksi solidaritas dan menentang serangan militer Israel ke Jalur Gaza.

"Penggalangan waktu itu melalui kotak-kotak kepada pengendara-pengendara yang lewat di sana (Alun-Alun Kota Kediri) dan Alhamdulillah terkumpul Rp19.820.000,00, hanya 3 jam, dari jam 08.00 WIB sampai dengan jam 11.00 WIB," ujarnya di Sekretariat PUI Manisrenggo, Senin (1/7/2024)

Selain mengumpulkan donasi secara langsung di dalam aksi, pihaknya juga mengumpulkan derma lewat rekening secara internal. Dari anggota PUI, ada tambahan Rp19.820.000,00. sehingga menjadi Rp36.800.000,00.

"Kemudian kita genapi agar gampang menghitungnya menjadi Rp37 Juta," kata Rahmad

Lebih lanjut, ia menyebut uang Rp10 juta sudah diserahkan langsung kepada Imam Masjid Gaza yang kebetulan sedang berada di Indonesia.

"Kemarin hari Sabtu, kebetulan Beliau ada di Tulungagung namanya Syekh Amar Al Jaelani. Kemudian kita serahkan Rp10 juta melalui beliau untuk Tasyarufkan ke ," tuturnya.

Sedangkan kali ini, lanjutnya lagi, diserahkan yang Rp27 juta melalui BMH Baitul Mal di Jawa Timur, Baitul Hidayatullah yang menjadi partner PUI Kediri Raya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO