Sukses Turunkan Stunting, Pemkab Bangkalan Raih Penghargaan

Sukses Turunkan Stunting, Pemkab Bangkalan Raih Penghargaan Pj Bupati Bangkalan, Arief Moelia Edie, saat menerima penghargaan karena sukses menurunkan kasus stunting.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Pemkab Bangkalan menerima penghargaan dari karena sukses menurunkan angka kasus .

"Prestasi ini diharapkan bisa menjadi pemicu agar ke depan pemkab bisa berkinerja lebih baik lagi," kata Pj Bupati Bangkalan, Arief Moelia Edie, Selasa (2/7/2024).

Penghargaan yang diberikan pada puncak peringatan Hari Keluarga Nasional (Herganas) ke-31 beberapa waktu lalu diterima langsung olehnya. Prevalensi angka di Bangkalan hingga akhir 2022 terdata 26,2 persen, sedangkan pada 2023 turun menjadi 10,2 persen.

Hal itu, kata Arief, berarti selama periode tersebut telah terjadi penurunan angka 16 persen. Pemerintah pusat menargetkan angka 14 persen pada 2024. Pada 2023 angkat 21,5 persen.

"Atas pencapaian itu, Pemerintah Kabupaten Bangkalan tidak hanya menerima penghargaan percepatan penurunan angka dari Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (), namun juga menjadikan Kabupaten Bangkalan berada di posisi ke-5 sebagai kabupaten dengan angka terendah di Jawa Timur," urai Arief.

Penghargaan dari diserahkan Sekretaris Utama RI, Tavip Agus Rayanto, kepada Pj Bupati Bangkalan di Jawa Tengah. Penghargaan itu merupakan hasil kerja sama semua pihak karena dalam penurunan harus melibatkan semua pihak, sinergisitas dan komitmen semua pihak menjadi faktor utama dalam penurunan .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO