Ular Piton Sepanjang 4,5 Meter Ditemukan di Pabrik Rokok Gudang Garam Tuban

Ular Piton Sepanjang 4,5 Meter Ditemukan di Pabrik Rokok Gudang Garam Tuban Petugas Satpol PP dan Damkar Tuban saat mengevakuasi ular piton yang masuk ke kawasan Pabrik Gudang Garam.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Seekor ular piton sepanjang 4,5 meter ditemukan warga di kawasan Pabrik Rokok Gudang Garam, Dusun Jembel, Desa Sugihwaras, Kecamatan Jenu, Kabupaten , Kamis (4/7/2024) malam kemarin.

Informasi yang berhasil dihimpun, selama ini ular piton itu cukup meresahkan pemilik pabrik dan warga sekitar. Namun, warga selalu gagal saat berupaya menangkapnya.

Mengetahui ular piton berada di kawasan Pabrik Rokok Gudang Garam, warga dan pihak pabrik langsung melapor kepada petugas Tim Satpol PP dan Pemadam Kebakaran (Damkar) .

"Proses evakuasi hingga hampir tengah malam," kata Kabid Damkar, Satpol PP dan Damkar Kabupaten , Sutaji, saat dikonfirmasi, Jum'at (5/7/2024).

Menurut Sutaji, ular piton itu kerap dijumpai warga sekitar, tapi kesulitan menangkapnya. Karena itu, warga meminta bantuan damkar untuk evakuasi.

"Setelah dievakuasi, tim Damkar meninggalkan lokasi dan segera membawa ular tersebut ke kandang," tambahnya.

Sutaji mengimbau kepada masyarakat Kabupaten agar melapor ke petugas Satpol PP dan Damkar  apabila menjumpai keberadaan ular atau hewan berbahaya lainnya.

"Segera on call kami bila ada ular piton yang meresahkan warga," timpalnya. (wan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Perahu Penyeberangan Tenggelam di Bengawan Solo, Belasan Warga Dilaporkan Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO