Harapan Rektor UTM di Dies Natalis ke-23

Harapan Rektor UTM di Dies Natalis ke-23 Rektor UTM, Safi, saat memberi sambutan.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Rektor Universitas Trunojoyo Madura (), Safi, menargetkan peningkatan akreditasi institusi yang dipimpin. Hal tersebut disampaikan saat Dies Natalis yang ke-23, Minggu (7/7/2024).

Perayaan yang digelar dengan giat salawat ini mengangkat tema 'Melesat Maju untuk Negeri', Harapannya, kegiatan itu mampu mewujudkan menjadi kampus yang unggul, dan mencerdaskan generasi bangsa.

“Saat ini, akreditasi prodi terus kita dorong agar bisa meningkat. Termasuk akreditasi institusi menjadi harapan kami pada Dies Natalis ke-23 ini,” kata Safi.

Disebutkan olehnya, visitasi lapangan akan dilakukan pada bulan ini untuk penilaian akreditasi unggul, sebagai syarat administratif untuk mendirikan fakultas kedokteran. Diketahui, telah melakukan beragam tahapan asesmen lapangan untuk memenuhi kebutuhan yang akan dilakukan Dewan Eksekutif Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT).

“Kalau proses akreditasi ini berjalan dengan lancar. Maka berpeluang besar membuka fakultas kedokteran dan menjadi satu-satunya kampus negeri di Madura yang memiliki fakultas kedokteran,” urai Safi.

Dalam kesempatan itu, ia juga menargetkan proses asesmen pendirian fakultas kedokteran dapat dituntaskan pada tahun ini.

“Targetnya tahun ini asesmen selesai sehingga tahun depan sudah mulai buka fakultas kedokteran, Sambung doanya ya agar tercapai,” pungkasnya.

sekarang memiliki sekitar 13 ribu mahasiswa dengan 7 fakultas, yakni hukum, pertanian, ilmu sosial dan ilmu budaya, ekonomi dan bisnis, pendidikan, teknik, serta keislaman.(ida/uzi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO