Ketua Afkab Pimpin Penyerahan Piala Futsal Cup Pasuruan 2024

Ketua Afkab Pimpin Penyerahan Piala Futsal Cup Pasuruan 2024 Ketua Afkab Pasuruan, Gaung Andaka Ranggi Purbangkara, saat penyerahan hadiah kepada juara pertandingan.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Ketua Afkab Pasuruan, Gaung Andaka Ranggi Purbangkara, mengucapkan selamat kepada para juara dalam grand final pertandingan futsal yang digelar pihaknya.

"Selamat kepada para pemenang pertandingan," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Rabu (10/7/2024).

Dia menjelaskan, tujuan dari pertandingan ini ialah mengasah kemampuan dalam mengembangkan bakat minat di bidang olahraga futsal. Ajang tersebut diikuti oleh 53 peserta tingkat SMP/SMA, dan untuk 27 tim berasal dari perwakilan SMA serta 26 tim dari SMP.

Tim terdiri dari beberapa wilayah kota dan kabupaten yang ada di Jawa Timur, di antaranya Kabupaten/Kota Pasuruan, Sidoarjo, Kota Mojokerto, dan Kab/Kota Malang. Untuk tingkat SMA, juara pertama diraih oleh SMA 1 Walisongo Gempol unggul atas SMAN 1 Purwosari dengan skor 5-4. 

Sedangkan tingkat SMP diraih oleh MTsN 2 Kota Malang unggul atas SMPN 2 Bangil dengan skor 4-1. Penyerahan tropi dan hadiah diserahkan secara simbolis, dan dipimpin langsung oleh Ketua Afkab Pasuruan. 

Dalam kesempatan itu, Gaung menyarankan agar semangat menggali prestasi dan sportivitas adalah prioritas utama. Ia mendukung para peserta agar selalu semangat dalam berlatih, baik melatih fisik, skill, dan juga kontrol emosi. 

Menurut dia, mengendalikan kesabaran dan ketenangan adalah syarat utama dalam mengkondisikan stamina, karena pemain sering merasa kehabisan stamina jika emosinya tidak terkendalikan, sehingga kesabaran dan ketenanganya menjadi kacau.

"Mengontrol emosi itu sangat penting, sebab pertandingan yang baik salah satunya adalah ketenangan dalam bertanding," pungkasnya. (afa/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO