Pj Gubernur Jawa Timur Apresiasi Konstribusi Pendidikan Universitas KH Abd Chalim

Pj Gubernur Jawa Timur Apresiasi Konstribusi Pendidikan Universitas KH Abd Chalim Pj Gubernur Jawa Timur saat melakukan peletakan batu pertama pembangunan gedung auditorium, gedung perkuliahan dan asrama putih Universitas KH Abdul Chalim.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Pejabat (Pj) Gubernur Jawa Timur Adhy Karyono menghadiri peletakan batu pertama pembangunan gedung auditorium, gedung perkuliahan dan asrama putih Universitas KH Abdul Chalim di Jalan Raya Bendungan Jati, Sabtu (20/7/2024).

Dalam sambutannya, Adhy Karyono mengatakan, sangat mengapresiasi dan mengucapan selamat, atas nama pemerintah provinsi Jawa Timur kepada Universitas Abdul Chalim yang memang dari tahun ke tahun, telah memberikan sumbangsih yang sangat kontributif terhadap peningkatan kualitas SDM di Jawa Timur.

"Saya sampaikan sekali lagi, selamat dan sukses atas cproses pembangunan gedung auditorium, gedung perkuliahan dan asrama putih Universitas KH Abdul Chalim. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar dan semakin maju memberikan, serta terus memberikan kontribusi kepada kualitas pendidikan Jawa Timur," jelas Pj Gubernur Jawa Timur.

Sebagai pejabat Gubernur Jawa Timur, Adhy Karyono juga menerangkan terkait dari hasil survei dan berita ekonomi BPS di tahun 2024. Pertama, kondisi Jawa Timur sangat stabil dengan pertumbuhan ekonomi 4,81% dan diperkirakan di akhir ini bisa mencapai 5,2%. Kedua, sudah 6 bulan ini inflasi di Jawa Timur sangat stabil dan daya beli masyarakat terlihat meningkat. Tingkat pengangguran menurun drastis. Di bidang pendidikan, Jawa Timur dari APBD 20% menjadi 26,4%.

"Pemprov Jatim juga terus meningkatkan pemberdayaan ekonominya. Bantuan ekonomi produktif kelompok usaha UMKM dan sebagainya diperbanyak, dan ternyata hasilnya memang signifikan yang rata-rata naik nasional 0,56%. Ini menunjukkan bahwa, strategi ini memang sudah sesuai dengan konsep internasional," terang Adhy.

"Mari kita menjaga kualitas dan juga kuantitas pendidikan. Kita patut bersyukur dengan kehadiran pendidikan di Universitas KH Abd Chalim ini," terang Adhy.

Lihat juga video 'Sedekah dan Zakat Rp 8 M, Kiai Asep Tak Punya Uang, Jika Tak Gemar Bersedekah':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO