Mensos Instruksikan Bulog Distribusikan Raskin Serentak Pada 1 September

Mensos Instruksikan Bulog Distribusikan Raskin Serentak Pada 1 September Mensos Khofifah Indar Parawansa saat memberikan keterangan. (didi rosadi/BANGSAONLINE)

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Menteri Sosial RI, Khofifah Indar Parawansa menginstruksikan kepada pihak Badan Urusan Logistik (Bulog) agar mendistribusikan beras untuk rakyat miskin (Raskin) secara serentak pada tanggal 1 September mendatang.

Karena itu, berharap para kepala daerah segera berkoordinasi untuk proses pendistribusian Raskin secara nasional tersebut.

"Raskin akan didistribusikan serentak secara nasional pada tanggal 1 September nanti. Karena itu, kami minta para kepala daerah agar berkoordinasi dengan Bulog untuk memastikan program tersebut sesuai jadwal," tutur Khofifah, Minggu (23/8).

Terkait masih adanya penyelewengan Raskin di beberapa daerah seperti di Pamekasan, pihaknya menyerahkan hal itu kepada pihak Kepolisian. Sebab, hal itu sudah masuk ranah pidana. Sehingga penanganan menjadi kewenangan penegak hukum.

"Kalau ada penyelewengan Raskin harus ditindak, karena itu masuk ranah pidana. Kita serahkan penanganannya pada pihak Kepolisian," imbuh Ketua Umum Muslimat NU tersebut. (mdr)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Marah Lagi! Mensos Risma Bentak-Bentak Pendamping PKH, ini Tanggapan Gubernur Gorontalo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO