NasDem Beralih Dukung Mas Dhito, Ada Apa?

NasDem Beralih Dukung Mas Dhito, Ada Apa? Hanindhito Himawari Pramana saat bersilaturahmi dan menyerahkan berkas pendaftaran ke DPD NasDem Kabupaten Kediri. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Beredar kabar yang menyebut bahwa  bakal mengalihkan dukungannya kepada Hanindhito Himawan Pramana, atau yang akrab disapa sebagai bakal calon bupati di . Padahal, Deny Widyanarko selaku bakal calon bupati telah menerima rekom dari .

Apabila informasi tersebut benar, pasangan Deny Widyanarko dan Mudawamah yang rencananya akan diusung PKB dan  dipastikan tidak bisa meneruskan perjuangannya. Sebab, PKB hanya hanya memiliki 9 kursi, kurang 1 untuk bisa mengusung pasangan calon di Kabupaten Kediri.

Ketika kabar pengalihan dukungan ini dikonfirmasikan ke Ketua DPD Kabupaten Kediri, Lutfi Mahmudiono, ia hanya menjawab singkat, yang mana belum menerima laporan terkait, "Belum ada kabar mas."

Sementara itu, juga enggan menanggapinya. Ia meminta wartawan untuk menanyakan langsung ke .

"Kalau soal itu jangan tanya ke saya. Tanyakan ke Nasdem ya," tuturnya usai mengikuti Rembug Tani dalam Parade Jagung Kediri 2024 di Desa Semambung, Kecamatan Kayen Kidul, Rabu (24/7/2924).

Ketika ditanya terkait bakal calon wakil bupati yang akan digandeng, pun meminta wartawan untuk menunggu kabarnya. Ia mengaku diminta untuk segera mengirimkan nama bakal calon wakil bupati.

"Saya memang sudah diminta segera menyetorkan nama wakil bupatinya," ucapnya.

Ditanya siapa calon kuat sebagai pendamping, ia bakal menunggu informasi lebih jelas dan lengkap. Ketika disebut 2 nama kader dari Gerindra, meminta awak media untuk menunggu.

Dalam di Kabupaten Kediri, petahana telah menerima rekom atau surat tugas dari beberapa partai seperti dari PKS, Gerindra, Golkar dan PAN. Sedangkan pasangan Deny-Mudawamah rencananya akan diusung oleh PKB dan Nasdem. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO