Gandeng Sejumlah Instansi, Polresta Sidoarjo Gelar TFG dan TWG Pengamanan Pilkada 2024

Gandeng Sejumlah Instansi, Polresta Sidoarjo Gelar TFG dan TWG Pengamanan Pilkada 2024 Tactical Floor Game dan Tactical Wall Game pengamanan Pilkada 2024 yang digelar Polresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo bersama sejumlah instansi terkait menggelar Tactical Floor Game (TFG) dan Tactical Wall Game (TWG) pengamanan , Senin (29/7/2024).

Kegiatan tersebut dibuka Kabag Ops Polresta Sidoarjo, Kompol Riki Donaire Piliang, dengan penyampaian paparan tentang tahapan-tahapan serta upaya pengamanan pesta demokrasi November mendatang. Kemudian dilanjutkan dengan penjelasan TFG serta TWG dan Instruktur dari Satbrimob Polda Jatim.

"Kegiatan ini bertujuan untuk memberikan pemahaman tugas para perwira pengendali (Padal) serta untuk penyamaan persepsi cara bertindak anggota di lapangan agar jelas, terkait siapa berbuat apa dan bertanggung jawab kepada siapa," kata Riki.

Selain itu dengan dilaksanakannya TFG dan TWG dalam rangka Simpamkota Pilkada serentak 2024, juga untuk memastikan kesiapan personel gabungan yang terlibat dalam mengawal jalannya Pilkada serentak 2024 sehingga berlangsung aman, lancar, dan terkendali.

Dalam TFG dan TWG dipaparkan berbagai skenario pengamanan pelaksanaan , mulai situasi kamtibmas jelang Pilkada, sampai dengan tahap sidang pleno KPU terkait hasil pemungutan suara.

Termasuk dijelaskan dalam skenario di saat situasi massa yang sangat genting atau tidak terkendali, back up pengamanan dari unsur Satbrimob Polda Jatim dan TNI pun siap diturunkan sewaktu-waktu. (cat/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO