Peringati HUT ke-79 RI, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Bilang Begini

Peringati HUT ke-79 RI, Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri Bilang Begini Ketua DPC PDIP Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, saat bertindak sebagai Inspektur Upacara. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - DPC Kabupaten Kediri menggelar upacara bendera untuk memperingati HUT ke-79 RI di Jalan Raya Kediri-Pare, Dusun Dadapan, Desa Sumberejo, Kecamatan Ngasem, Sabtu (17/8/2024).

Upacara yang diikuti oleh jajaran pengurus dari tingkat DPC dan PAC itu dipimpin langsung oleh Ketua DPC Kabupaten Kediri, Murdi Hantoro, yang sekaligus bertindak sebagai inspektur upacara.

Dalam amanatnya, ia mengajak semua kader Kabupaten Kediri untuk mewarisi apanyang telah dilakukan oleh para pahlawan pendahulu, yang dengan semangat telah memerdekakan bangsa Indonesia dari penjajah.

Menurut dia, kemerdekaan bangsa bukanlah hadiah dari penjajah. Namun, diperoleh dengan penuh perjuangan, sehingga terbentuklah negara yang besar ini negara yang beragam seperti yang tercantum dalam Pancasila Bhineka Tunggal Ika.

Bhineka Tunggal Ika, lanjut Murdi, bukan hanya slogan tapi betul-betul adanya bahwa Bangsa Indonesia ini sangat beragam. Baik suku bangsa, bahasa maupun agama. Keberagaman ini harus kita ambil hikmahnya agar keberagaman ini menjadi kekuatan

"Semangat 45 harus kita contoh dan kita warisi. Waktu itu tanpa adanya persatuan dan kekompakan tidak mungkin terjadi (kemerdekaan) ini," ucapnya.

Oleh karena itu, kata Murdi, sebagai kader partai dan sebentar lagi, tepatnya pada 27 November 2024, akan ada Pilkada Kabupaten Kediri, sebagai kader harus bisa mewarisi semangat 45 untuk berjuang memenangkan jago yang akan dimajukan oleh partai.

"Sehingga nanti Kabupaten Kediri tetap menjadi kekuasaan . Dan calon Kabupaten Kediri pada Pilkada nanti adalah Mas Dhito (Hanindhito Himawan Pramana)," pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kembalikan Formulir Bacabup ke PDIP Situbondo, Rio Patennang Berharap Wakilnya dari PDIP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO