Apel Besar Hari Pramuka ke-63 di Kota Kediri, Pj Zanariah Sematkan Lencana Tanda Penghargaan

Apel Besar Hari Pramuka ke-63 di Kota Kediri, Pj Zanariah Sematkan Lencana Tanda Penghargaan Pj Wali Kota Kediri Zanariah selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota Kediri saat penyematan tanda penghargaan Gerakan Pramuka. (dok. Ist)

KOTA KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Apel Besar ke-63 Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kota berlangsung di Halaman Balai Kota , Selasa (20/8/2024).

Apel besar ini dipimpin oleh selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota .

Pada apel besar ini, Ketua Majelis Pembimbing Cabang Gerakan Pramuka Kota mengucapkan selamat memperingati Ke-63 Tahun 2024.

Gerakan Pramuka telah menunjukkan eksistensinya dalam mempersiapkan generasi muda, selalu menjadi garda terdepan untuk membentuk anggota Pramuka yang berjiwa Pancasila. 

Sebagaimana yang telah ditegaskan pada tema ke-63 ini yaitu 'Pramuka Berjiwa Pancasila Menjaga NKRI'.

Lebih lanjut, menuturkan bahwa Gerakan Pramuka Kota , realitanya tidak hanya sekadar berkemah, berjelajah, dan bersenang-senang.

Tetapi juga berperan aktif pada bidang lainnya, seperti penanaman pohon, kegiatan peduli lingkungan, serta aktif dalam program Pramuka produktif.

“Saya mendapat informasi dari Kak Marsudi bahwa tiap gugus depan kini didorong untuk memiliki produk unggulan, sehingga memotivasi anggota Pramuka untuk terus berinovasi menciptakan produk baru. Hal ini juga selaras dengan program unggulan Pemerintah Kota untuk menciptakan wirausaha baru. Bersama Gerakan Pramuka, kita wujudkan Kota sebagai pusat ekonomi dan perdagangan, tidak hanya di wilayah Raya, namun juga skala nasional. Terlebih, sekarang peluang untuk ekspansi pasar semakin terbuka lebar dengan adanya Bandara Internasional Dhaha ,” harapnya.

Di akhir amanatnya, mengungkapkan bahwa gerakan Pramuka terus melakukan transformasi kurikulum agar bisa beradaptasi dengan kebutuhan zaman saat ini dan pada masa yang akan datang.

Kegiatan dan upaya tersebut adalah bagian dari kontribusi dalam menyongsong Indonesia Emas tahun 2045.

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO