Kiky Saputri Beri Penjelasan Tak Ikut Demo di DPR

Kiky Saputri Beri Penjelasan Tak Ikut Demo di DPR Kiky Saputri Beri Penjelasan Tak Ikut Demo di DPR. Foto: Ist

Listen to this article

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kiky Saputri beri penjelasan terkait ramainya isu penolakan . Kiky Saputri menjadi sorotan karena dianggap diam di situasi demokrasi Indonesia saat ini.

Padahal sederet komika turun langsung ikut demonstrasi di depan Gedung DPR untuk mengawal Putusan MK.

"Semua punya caranya masing-masing. Ada yang fokus bersuara di sosmed. Ada yang siap turun ke jalan," tulis Kiky di akun X miliknya.

Kiky Saputri memilih untuk tidak ikut demo seperti Rigen, Arie Kriting, Bintang Emon, Abdel Achrian, Arif Brata, Abdur Arsyad, Yudha Keling, dan lainnya.

"Tapi ada juga yang kayak gue, milih buat komunikasi secara langsung ke pihak-pihak terkait supaya bisa segera ambil tindakan dari kekacauan yang dibuat Baleg," tulis Kiky.

Kiky Saputri menuliskan dalam laman X pribadinya bahwa tujuan utama dari aksi demo ialah untuk mengawal Putusan MK.

Meski caranya berbeda-beda, Kiky Saputri yakin semua tindakan demi kebaikan negeri.

Sebagai informasi bahwasannya sejumlah elemen masyarakat, baik dari kalangan mahasiswa sampai artis turut menyuarakan penolakan atas yang dianggap menjadi manuver DPR untuk mengabaikan Keputusan Mahkamah Konstitusi (MK) Nomor 60 tentang Pilkada 2024.

Sikap DPR RI yang terlihat mengabaikan Putusan MK Nomor 60 tentang Pilkada dianggap merenggut demokrasi karena memungkinkan munculnya banyak calon kepala daerah melawan kotak kosong di sejumlah daerah.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO