Di Kota Tua Surabaya, KPU Jatim Sosialisasikan 39 Maskot Pilkada 2024

Di Kota Tua Surabaya, KPU Jatim Sosialisasikan 39 Maskot Pilkada 2024 Sosialisasi 39 maskot Pilkada 2024 yang dilakukan KPU Jatim di Kota Tua Surabaya.

Listen to this article

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Menjelang masa penerimaan pendaftaran pasangan calon kepala daerah dan calon wakil kepala daerah pada pesta demokrasi November mendatang, Jatim menggelar sosialisasi 39 maskot di Kota Tua Surabaya, Jumat (23/8/2024). 

Ketua Jatim, Aang Kunaifi, mengatakan bahwa sosiallisasi maskot ini meliputi satu maskot Pilgub Jatim, yakni Si Jalih dan 38 maskot Pilkada kabupaten/kota. Kegiatan itu dilakukan dalam rangka memberikan informasi kepada masyarakat bahwa pada 27 November mendatang ada perhelatan pemilihan gubernur dan kepala daerah secara serentak di Jatim.

"Pawai keliling maskot Pilkada Serentak 2024 di Jatim yang dibagi dua willayah, saat ini sudah tiba di Kabupaten Lamongan dan Kabupaten Malang. Tanggal 12 Oktober mendatang, mereka akan kumpul di Kota Surabaya," paparnya.

Sementara itu, Komisioner Divisi Humas dan Partisipasi Masyarakat Jatim, Nur Salam, menyebut Kota Lama Surabaya sengaja dipilih sebagai lokasi sosialisasi lantaran memillliki sejarah peradaban, dan menjadi titik kumpul masyarakat dari berbagai kalangan.

"Kota lama ini titik kumpul semua peradaban sehingga menjadi icon Kota Surabaya. Kami berharap bisa menjadi inspirasi bahwa Pilkada itu juga bagian dari peradaban sehingga masyarakat tersadar mau menggunakan hak pilihnya untuk membuat peradaban," katanya.

Salam bersyukur, respons masyarakat cukup tinggi. Terbukti, begitu Raka-Riki dan maskot Si Jalih serta 38 maskot Pilkada kabupaten/kota se-Jatim diarak keliling Kota Lama Surabaya banyak masyarakat yang mendekat karena ingin tahu. (mdr/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO