Petrokimia Gresik Sabet 4 Penghargaan di Indonesia Marketing Festival 2024

Petrokimia Gresik Sabet 4 Penghargaan di Indonesia Marketing Festival 2024 SVP Mitra Bisnis Petrokimia Gresik, Eko Suroso (dua dari kanan), saat menunjukkan penghargaan Indonesia Marketing Festival 2024. Foto: Ist

Listen to this article

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Kinerja pelayanan dan penjualan Gresik mendapatkan apresiasi dari stakeholder dengan mendapatkan empat penghargaan sekaligus dalam Indonesia Marketing Festival (IMF) 2024. Penghargaan diterima langsung Senior Vice President (SVP) Mitra Bisnis Gresik, Eko Suroso mewakili Direktur Utama, Dwi Satriyo Annurogo, di Surabaya.

Adapun keempat penghargaan yang diterima yaitu Corporate Entrepreneurial Marketing Award yang diraih oleh Gresik, kemudian Sales Person of the Year Jawa Timur 2024, Service People of the Year Jawa Timur 2024 dan Brand Activator of the Year Jawa Timur 2024 yang dinobatkan kepada Insan Gresik.

Dwi menyampaikan, layanan dan penjualan produk ini tahun 2023 dioptimalkan Gresik untuk meningkatkan produktivitas pertanian di tanah air. Mengingat berdasarkan Peraturan Menteri Pertanian Nomor 10 Tahun 2022, jenis pupuk bersubsidi yang masuk dalam skema pupuk bersubsidi dibatasi Urea, NPK Phonska dan NPK Kakao.

Selain itu, komoditas yang berhak menerima subsidi dibatasi dari semula 70 komoditas menjadi sembilan saja, yaitu padi, jagung, dan kedelai untuk tanaman pangan. Kemudian, ada cabai, bawang merah, bawang putih untuk tanaman hortikultura. Lalu, ada tebu, kakao, dan kopi rakyat untuk tanaman perkebunan.

"Alokasi pupuk bersubsidi tahun 2023 kemarin tidak sebanyak tahun ini yang mencapai 9,55 juta ton. Tahun lalu hanya 7,85 juta ton. Untuk memenuhi kebutuhan pupuk petani kami mengoptimalkan produk unggulan perusahaan. Harapannya produktivitas pertanian di tanah air bisa dijaga. Insan-insan Gresik inilah yang menjadikan penjualan optimal, ketahanan pangan nasional dapat terjaga," kata Dwi, Minggu (25/8/2024).

Sementara itu, Corporate Entrepreneurial Marketing Award diberikan kepada Gresik karena berperan aktif dalam penerapan nilai-nilai Entrepreneurial Marketing. Nilai-nilai tersebut antara lain kreativitas, inovasi, kewirausahaan, dan kepemimpinan dalam lanskap perusahaan.

Berikutnya penghargaan Sales Person of the Year Jawa Timur 2024 diberikan kepada VP Pengelolaan Transformasi Bisnis, Grastayana Suki. Penghargaan ini diraih atas peran aktif dalam realisasi kuantum penjualan produk retail ZA Plus tahun 2023 sebanyak 31.039 ton, Phosgreen 9.828 ton, serta penyaluran produk bersubsidi sebanyak 1.202.784 ton di Jawa Timur. Penjualan ZA Plus dan Phosgreen ini masing-masing mengalami peningkatan sebanyak 2.550 persen dan 124 persen.

Realisasi penjualan tersebut juga tidak lepas dari pelayanan berupa penanganan keluhan, realisasi uji tanah melalui Mobil Uji Tanah (MUT) sebanyak 1.514 kegiatan di Jawa Timur. Atas layanan tersebut VP Mitra Bisnis Pemasaran Ritel, Asep Saepul Muslim juga mendapatkan penghargaan Service People of the Year Jawa Timur 2024. Terakhir, penghargaan Brand Activator of the Year Jawa Timur 2024 diberikan kepada SVP Mitra Bisnis, Eko Suroso.

"Diharapkan penghargaan ini mampu mendorong setiap Insan Gresik untuk meningkatkan effort-nya dalam melayani konsumen, sehingga dapat menjaga loyalitas pelanggan terhadap produk Gresik," ucap Dwi.

IMF 2024 merupakan ajang yang diselenggarakan oleh MarkPlus Institute. Salah satunya untuk memberikan rekognisi dan apresiasi kepada pelaku sektor agribisnis yang mengimplementasikan nilai-nilai Entrepreneurial Marketing. IMF 2024 di Jawa Timur dihadiri oleh 700 peserta. (hud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO