Pj Wali Kota Batu Raih Penghargaan di Peringatan Hari Pramuka ke-63

Pj Wali Kota Batu Raih Penghargaan di Peringatan Hari Pramuka ke-63 Pj Wali Kota Batu saat menerima penghargaan di Hari Pramuka ke-63.

Listen to this article

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Batu, sekaligus sebagai Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Gerakan Kota Batu, Aries Agung Paewai, menerima penghargaan Lencana Darma Bakti dari Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan .

Penghargaan ini diserahkan Ketua Kwarnas Komjen Pol (Purn) Budi Waseso, dalam kegiatan Upacara Hari Ke - 63 | Kwartir Daerah Gerakan Jawa Timur, di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Selasa (27/8/2024).

Selain itu juga dilaksanakan penyerahan penghargaan Lencana Melati kepada Pj Gubernur Jatim Adhy Karyono yang juga Ketua Majelis Pembimbing Daerah (Mabida) Gerakan masa bakti 2024-2025.

Penghargaan Lencana Darma Bakti ini diberikan kepada individu yang telah menyumbangkan tenaga, pikiran, dana dan fasilitas cukup besar, serta dinilai sangat membantu kelancaran kegiatan pembinaan dan pengembangan Gerakan .

Dalam riwayat kepramukaan yang diikuti oleh Aries sudah merintis sebagai anggota pramuka sejak masih sekolah dasar, dan aktif diseluruh tingkatan pramuka mulai dari penggalang, penegak dan pandega bahkan jiwa pramuka ini melekat sampai Aries menjalani pendidikan di IPDN.

Berbagai pengalamannya sebagai anggota pramuka banyak mengikuti kegiatan seperti Raimuna Tingkat Penegak dan Pandega Nasional sampai internasional di Lebak Harjo, Kabupaten Malang Tahun 1993, bahkan pernah mengantarkannya mengikuti kegiatan sampai ditingkat Jambore Dunia di Korea Tahun 1991.

Aries juga pernah mengikuti lomba tingkat penggalang dari Tingkat 1 sampai dengan Tingkat IV sewaktu masih menjadi pelajar SMP Negeri 3 Ujung Pandang dan berhasil memimpin satuan gugus depannya meraih peringkat 1 diberbagai kesempatan lomba tingkat.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO