Alami Kekeringan, Dandim Ngawi bersama Stakeholder Lakukan Pengecekan Sumber Air

Alami Kekeringan, Dandim Ngawi bersama Stakeholder Lakukan Pengecekan Sumber Air Dandim Ngawi bersama stakeholder terkait saat melakukan pengecekan keadaan sumber air yang ada di hutan jatim Desa Cantel, Jumat (20/9/2024).

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Komandan Kodim melakukan pengecekan wilayah yang mengalami kekurangan air bersih di Kecamatan Pitu.

Dandim , Letkol Arm Didik Kurniawan bersama BPBD dan instansi terkait melakukan pengecekan sumber air yang masih mengalir di hutan jatim Desa Cantel, Jumat (20/9/2024).

Baca Juga: Polres Ngawi Amankan Dua Pengguna Narkoba di Street Food Imam Bonjol

"Kita upayakan untuk melihat secara langsung keadaan masyarakat yang mengalami kesulitan mendapatkan air bersih. Selanjutnya kita akan mengambil langkah-langkah untuk menjawab akan masalah yang dihadapi masyarakat," jelas Dandim .

Kegiatan tersebut bertujuan untuk memberikan solusi sementara untuk kebutuhan air bersih di kawasan setempat. Selain itu, Kodim juga bekerjasama dengan BPBD, untuk mengirimkan tangki air untuk memenuhi kebutuhan warga yang masih kurang secara berkelanjutan.

"Dengan langkah ini, diharapkan warga dapat segera mendapatkan akses air bersih yang memadai sehingga warga yang tinggal di desa yang kekurangan air dapat tercukupi," pungkasnya.(nal/rif)

Baca Juga: Jelang Musim Kemarau, Satgas TMMD Ngawi Persiapkan Tandon Air Bersih

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO