Pemdes Segoromadu Gresik Alokasikan Ratusan Juta DD untuk BLT

Pemdes Segoromadu Gresik Alokasikan Ratusan Juta DD untuk BLT Kades Segoromadu, Eko Wahyudi, ketika menyerahkan BLT kepada warga tidak mampu. Foto: Ist

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Pemerintah Desa Segoromadu, Kecamatan Kebomas, Kabupaten Gresik, mengalokasikan anggaran ratusan juta dari DD (dana desa) tahun ini untuk atau bantuan langsung tunai.

Kepala Desa (Kades) Segoromadu, Eko Wahyudi, mengatakan program tersebut untuk menekan angka kemiskinan sekaligus membantu warga yang kurang beruntung.

Baca Juga: Kota Kediri Kembali Salurkan BLT, Pj Zanariah: Belanjakan yang Bermanfaat

Kali ini, ada 66 KPM (keluarga penerima manfaat) di Desa Segoromadu yang mendapatkan . Bantuan itu diserahkan pada Rabu (25/9/2024) malam.

Eko Wahyudi menyebut pemberian DD merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada masyarakat kurang mampu dalam rangka memenuhi kebutuhan pokok.

"Pembagian DD untuk bulan September ini sudah kami serahkan ke penerimanya. Setiap bulan kami serahkan kepada yang berhak," ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (26/9/2024).

Baca Juga: Ribuan Buruh di Blitar Dapat BLT dari DBHCT Rp300 Ribu per Bulan

Adapun kriteria penerima DD di antaranya, masyarakat kehilangan mata pencaharian, sakit menahun, dan lanjut usai lansia (lansia).

Selain itu, kelompok masyarakat yang tidak terdaftar sebagai penerima bantuan sosial, namun dinilai layak mendapat perhatian pemerintah juga mendapatkan DD.

"Untuk tahun ini, kami alokasikan Rp237.600.000,00. Penerima DD masing-masing dapat Rp300 ribu per bulan selama setahun," pungkasnya. (hud/mar)

Baca Juga: Tim Melek Industri Bedanten Gresik Gelar Giat Religi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO