Nyai dan Ning Keluarga Ponpes di Sidoarjo Nyatakan Dukungan ke Paslon SAE

Nyai dan Ning Keluarga Ponpes di Sidoarjo Nyatakan Dukungan ke Paslon SAE Cabup Mas Iin menerima dukungan dari Nyai dan Ning Keluarga Ponpes, Selasa (1/10/2024)

SIDOARJO,BANGSAONLINE.com - Pasangan Calon Bupati-Wakil Bupati Sidoarjo 2024 Achmad Amir Aslichin-Edy Widodo (SAE) kembali mendapatkan dukungan dari elemen masyarakat di Pilkada 2024.

Kali ini Nyai dan Ning keluarga Pondok Pesantren (Ponpes) dan kampung dari 18 kecamatan di Sidoarjo kompak mendukung paslon yang diusung PKB, PDIP, PAN, PKS, NasDem, dan PPP serta didukung sejumlah parpol non parlemen.

Baca Juga: Subandi-Mimik Idayana Dukung Kemajuan Olahraga di Kota Delta

Para Bu Nyai dan Ning ini menyampaikan dukungan dan doa kepada paslon nomor urut 2 di Posko Pemenangan SAE, di Perum Taman Pinang Sidoarjo, Selasa (1/10/2024).

Di posko tersebut, para Nyai dan Ning ditemui oleh Cabup Achmad Amir Aslichin (Mas Iin), Ketua Tim Pemenangan SAE Usman dan sejumlah kiai.

Hadir dalam silaturrahmi itu, diantaranya Nyai Hj Nushah Ahmad Buduran, Hj Ainun Jariyah Tanggulangin, Hj Aminah Thohir Waru, Hj Fikriyah Hanum Krembung, Hj Maskhurin Sepanjang Taman.

Baca Juga: Dihadiri Luluk Hamidah, PKB Minta Kader Total Menangkan Paslon SAE di Pilkada Sidoarjo 2024

Hadir pula Nyai Hj Halimatus Sa'diyah Sukodono, Hj Masruroh Tulangan, Hj Jamilah Hanafi, Hj Imroatun Najwa Sedati, Hj Mas Halimah Taman, Hj Asmaniyah Gedangan, Hj Faridah Tulangan dan Ning Hj Dzurrotun Nafisah Prambon.

Menurut Nyai Hj Anis Khoiriyah dari Tanggulangin, alasan para Bu Nyai dan Ning mendukung Mas lin sebagai calon pemimpin daerah karena mereka menilai SAE memiliki kemampuan dalam hal keagamaan, kepemimpinan, serta berpengalaman yang bersinggungan dengan pemerintahan, yakni anggota dewan.

“Kami ingin dipimpin oleh pemimpin punya kemampuan leadership untuk memimpin, menjaga agama dan bangsa. Itu alasan kenapa para Bu Nyai dan Ning mendukung Mas lin," ucap Hj Anis.

Baca Juga: Punya Potensi Daerah Melimpah, Iin Siap Bawa Sidoarjo Sejajar dengan Surabaya

Hj Anis juga mengaku sudah mensosialisasikan figur cabup nomor 2 tersebut ke majlis taklim yang dipimpinnya.

Menurut dia, banyak yang bertanya soal sosok Mas lin. Dia pun menjelaskan, sosok Mas lin yang kalem, perhatian terhadap kumpulan, jamiyah serta kiprahnya selama menjadi anggota dewan dan sebagainya.

Sedangkan Ning Hj Dzurrotun Nafisah mengaku cabup nomor 2 itu bukan sosok yang asing di Sidoarjo. Menurut Ning Nafis, di kalangan bawah, banyak yang mengenal sosok Mas lin.

Baca Juga: Hari Pertama Kampanye Pilkada Sidoarjo 2024, Subandi-Mimik Tancap Gas

"Saya kira di bawah sudah banyak yang mengenal Mas lin, termasuk kiprahnya selama ini menjadi anggota DPRD Sidoarjo maupun JawaTimur. Insya Allah sudah banyak yang mengenal dan tahu soal cabup yang layak dipilih untuk memimpin Sidoarjo," bebernya.

Sementara itu, Mas Iin mengapresiasi atas dukungan dan silaturrahmi yang terbangun ini.

Dia menjelaskan dalam program untuk membawa Sidoarjo Bangkit dan Bermartabat, diantaranya program bantuan untuk Dusun sebesar Rp 300-500 juta/tahun.

Baca Juga: Diskusi Sahabat Curhat, Polsek Krembung Sidoarjo Ajak Jaga Kerukunan Jelang Pilkada Serentak

Mantan anggota DPRD Sidoarjo dan DPRD Jatim ini menjelaskan, anggaran untuk dusun itu diperuntukkan bagi kepentingan warga dusun itu sendiri. Pihak desa juga tidak bisa mengalihkan anggaran untuk perdusun tersebut.

Kata Mas Iin, anggaran yang diturunkan untuk dusun bisa dimanfaatkan untuk kepentingan dusun.

"Bisa untuk infrastruktur, bisa masalah ekonomi, bisa untuk keamanan, maupun untuk olahraga bergantung dari keinginan warga di dusun tersebut," tandas mantan Ketua DKW Garda Bangsa Jatim ini. (sta/van)

Baca Juga: Pengundian Paslon Pilbup Sidoarjo, Subandi-Mimik dan Iin-Edy Umbar Makna Nomor yang Diperoleh

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO