Sambut Hari Jadi ke-114 dan Hari Santri Nasional, Jombang Fest 2024 Digelar

Sambut Hari Jadi ke-114 dan Hari Santri Nasional, Jombang Fest 2024 Digelar Rangkaian acara Jombang Fest 2024.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menyambut Hari Jadi ke 114 dan , Pemkab Jombang akan menggelar Jombang Fest 2024. Gelaran ini akan diisi berbagai kegiatan baik pagelaran budaya, festival produk unggalan, festival religi, hingga seminar internasional.

Jombang Fest tahun ini sendiri akan digelar mulai 14-24 Oktober 2024. Acara akan dibuka secara langsung oleh Wakil Presiden Republik Indonesia, KH Ma'ruf Amin.

Baca Juga: Jalan Penghubung 2 Kecamatan Menyempit, DPUPR Jombang Beri Penjelasan

Dalam acara Jombang Fest 2024, Wakil Presiden direncanakan akan meresmikan Jombang Smart Santripreneur, hingga menggelar penanaman pohon bersama Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan Republik Indonesia, Siti Nurbaya.

Di hari yang sama juga, Jombang Fest akan diisi berbagai kegiatan yang menarik, mulai demo masak lele tanpa duri, Jombang Smart Green Park, Launching BPR Syariah Bank Jombang, Forum Digitalisasi Ekonomi, dan Pemasaran Produk Pesantren, Seminar/Workshop Gelar Potensi Investasi Jombang, Parade Drone, hingga Pentas Budaya Ludruk yang peragakan oleh santri.

Sedangkan pada 15 Oktober, Jombang Fest akan digelar dengan berbagai event lain yang diharapkan bisa membangkitkan ekonomi dan literasi masyarakat. Event itu yakni, Festival Kopi, Festival Batik, Seminar Kebangsaan bertema 'Jejak Bung Karno di Jombang', Bimbingan Teknis Agropreneur Tembakau, hingga pentas seni Band Lokal.

Baca Juga: Terlibat Skandal Video Mesum, Dua Pejabat Disdikbud Jombang Diberhentikan

Asisten III Pemkab Jombang, Saiful Anwar, mengatakan Jombang Fest 2024 merupakan kegiatan yang berisi Literasi Budaya, Literasi Potensi Ekonomi hingga Literasi Digitalisasi. Jombang Fest diharapkan bisa berdampak pada kemajuan masyarakat Jombang secara keseluruhan.

"Jadi bertepatan dengan peringatan Hari Jadi Pemkab Jombang ke 114 dan , kami ingin menghadirkan sesuatu yang bermanfaat bagi kemajuan masyarakat Jombang. Di tengah-tengah itu untuk membangkitkan rasa nasionalisme, nanti kita isi juga acara nonton bareng Timnas Indonesia melawan China dalam lanjutan kualifikasi piala dunia 2026. Kan lagi bagus itu Timnas, kita suprot dengan nonton bareng bareng," paparnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO