Khofifah dan Relawan Tapal Kuda Kirim Bantuan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan di Lumajang

Khofifah dan Relawan Tapal Kuda Kirim Bantuan Air Bersih ke Warga Terdampak Kekeringan di Lumajang Khofifah saat meninjau bantuan berupa air bersih untuk warga terdampak kekeringan di Lumajang.

LUMAJANG, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut, 2 Indar Parawansa, bersama Relawan Tapal Kuda memberikan bantuan air bersih untuk 5 desa terdampak kekeringan di Lumajang, Minggu (13/10/2024). Pendistribusian air bersih itu dilakukan tepat setelah dilakukannya Peresmian Posko TPD -Emil di sana.

“Hari ini kemaraunya agak panjang sehingga musim hujan datang lebih lambat. Dari relawan kami mendengar bahwa ada empat desa di Lumajang yang saat ini terkendala air bersih akibat kekeringan, maka begitu peresmian posko kami telah siapkan untuk memberikan bantuan pada mereka yang terdampak. Semoga bermanfaat,” kata .

Baca Juga: Elektabilitas Khofifah-Emil Menguat, Tinggalkan Jauh Risma-Hans dan Luluk-Lukman

Adapun 4 desa yang dipilih sebagai lokasi untuk distribusi air bersih adalah Desa Wates Wetan dan Desa Jengrong Kecamatan Ranuyoso, kemudian Desa Wonokerto Kecamatan Gucialit, Desa Bodang Kecamatan Padang dan juga Desa Blukon Kecamatan Lumajang.

Total air bersih yang dikirim ada sebanyak 30 tangki, di mana setiap tangki berisi sebanyak 8.000 Liter air bersih. Pengiriman air bersih ini sudah dilakukan sebelumnya, dan mungkin akan dilakukan setiap hari.

Baca Juga: Nasdem Panaskan Mesin untuk Total Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

berharap, dengan didistribusikannya bantuan ini bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak kekeringan. Sebab dengan air bersih, kebutuhan dasar masyarakat setidaknya tercukupi.

“Karena kita tahu bersama bahwa air adalah kebutuhan dasar manusia. Ketika kekeringan, sumber mata air di beberapa daerah mengalami kekeringan. Sehingga masyarakat kesulitan untuk mandi, minum dan juga untuk kebutuhan yang lain. Maka kami berharap ini bisa membantu,” paparnya.

Di sisi lain, pihaknya menegaskan distribusi air bersih selama kekeringan adalah bentuk nyata kepedulian -Emil pada masyarakat. Yang mana ini adalah problem solving yang diharapkan bisa maksimal meringankan beban masyarakat.

Baca Juga: Kampanye Pilgub Jatim 2024, Khofifah Blusukan ke Pasar Soponyono

“Tak hanya di Lumajang, tapi pengiriman air bersih juga dilaksanakan relawan Emil di Pamekasan dan Trenggalek. Kita berdoa bersama agar kekeringan segera berakhir sehingga Allah segera menurunkan air hujan ke bumi Jawa Timur. Terimakasih kerja keras relawan khususnya Repnas dan JRK Lumajang,” pungkasnya. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO