Pj Wali Kota Kediri Lantik dan Ambil Sumpah Puluhan Pejabat

Pj Wali Kota Kediri Lantik dan Ambil Sumpah Puluhan Pejabat Pj Wali Kota Kediri saat menyaksikan penandatanganan berita acara oleh pejabat yang baru dilantik. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pj Wali Kota Kediri, Zanariah, melantik serta mengambil sumpah jabatan, pejabat administrator, dan pejabat pengawas di lingkungan pemerintahannya, Senin (14/10/2024). Dalam agenda tersebut, Sekretaris Daerah Kota Kediri, Bagus Alit, dan Kepala BKPSDM Kota Kediri, Un Ahmad Nurdin, bertindak sebagai saksi.

Ada 19 orang pejabat administrator dan 17 orang pejabat pengawas. Pejabat yang dilantik dan diambil sumpahnya di antaranya, Bagus Hermawan sebagai Camat Kota, Joko Arianto sebagai Kepala Pelaksana BPBD, dan Bambang Kautaman sebagai Kepala Bidang Pelayanan Pencatatan Sipil Dispendukcapil Kota Kediri. 

Baca Juga: Pj Wali Kota Kediri Pimpin Upacara Hari Jadi ke-79 Jawa Timur

"Saya ucapkan selamat kepada pejabat yang baru saja dilantik. Pesan saya yang paling utama selalu jaga integritas karena saudara mengemban amanah yang besar dalam jabatan ini. Bekerjalah secara maksimal penuh dedikasi dan loyalitas yang tinggi kepada pimpinan," kata Zanariah.

Ia menekankan agar dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan mengedepankan efisiensi, efektivitas, dan akuntabilitas. Para pejabat yang dilantik diharapkan bisa cepat beradaptasi, serta membiasakan brainstorming bersama tim dan membangun kolaborasi antarbidang, antarinstansi.

"Perlu dipahami dan diingat dengan baik, jabatan yang diamanahkan kepada setiap pejabat , tentunya diikuti oleh harapan besar yang digantungkan oleh masyarakat maupun Pemkot Kediri," ucapnya.

Baca Juga: Pemkot Kota Kediri Gelar Rakor Forum Identifikasi Desk Data Daerah

Untuk menghadirkan suasana kondusif, Zanariah meminta para mengedepankan rasa empati, dalam melayani masyarakat. Selain itu, mereka diimbau untuk menciptakan inovasi program yang berorientasi pada kebutuhan masyarakat guna menumbuhkan optimisme, sehingga perekonomian Kota Kediri semakin melesat.

"Jagalah kepercayaan yang diberikan ini agar benar-benar berkontribusi positif bagi percepatan peningkatan kinerja perangkat daerah masing-masing. Sehingga penyelenggaraan pemerintahan dan pembangunan serta pelayanan masyarakat Kota Kediri terlaksana dengan baik dan semakin berkualitas dari sebelumnya," paparnya.

"Tak kalah penting core value yaitu, Berorientasi Pelayanan, Akuntabel, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif, dan Kolaboratif (BerAKHLAK), serta employer branding Bangga Melayani Bangsa, merupakan representasi zaman now yang melayani sepenuh hati," imbuhnya.

Baca Juga: Ukur Kinerja Operator TIK Kelurahan dan Kecamatan, Pemkot Kediri Gelar Pembinaan dan Monev

Menurut dia, hadirnya core value BerAKHLAK menjadi budaya kerja baru untuk melayani masyarakat dengan profesional, bertanggung jawab dalam menggunakan sumber daya yang diamanahkan publik, dan memiliki kompetensi dalam menangani isu dan masalah bangsa.

"Sebagai pejabat pembina kepegawaian Kota Kediri saya akan terus memantau dan mengevaluasi kinerja saudara dalam menjalankan tugas jabatan yang diamanahkan. Tak lupa, masih dalam suasana kampanye Pilkada saya berpesan tetap menjaga dan menjunjung tinggi netralitas. Berhati-hati dalam bertindak baik di kantor, lingkungan masyarakat, dan dunia maya," pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO