Khofifah Apresiasi Gerakan Jurkam Emak-emak yang Diinisiasi Ketua DPW PKS Jatim

Khofifah Apresiasi Gerakan Jurkam Emak-emak yang Diinisiasi Ketua DPW PKS Jatim Calon Gubernur Jatim nomor urut 2, Khofifah Indar Parawansa, saat bersama para kader PKS.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2, Indar Parawansa, mengapresiasi kegiatan yang diusung saat menghadirkan ribuan kader, dan dijadikan juru kampanye di Lumajang pada 13 Oktober 2024. Ia berharap, kekuatan emak-emak ini bisa mendorong kemenangan dalam pesta demokrasi Novemsaat momentum Pilgub November mendatang. 

"Emak-emak sebagai sebuah gerakan yang eksplisit, ini yang pertama. Kami menyampaikan Terima kasih," kata dalam keterangannya, Senin (14/10/2024).

Baca Juga: KPU Kota Madiun Sosialisasikan Aturan Main saat Debat Publik

memuji dipilihnya pilihan kata 'emak-emak' dan jurkam yang menurutnya bisa menjadi kekuatan tersendiri.

"Teminologi dipilihnya 'emak-emak' ini juga sesuatu, lalu 'jurkam' juga sesuatu. Sehigga sesuatu ditambah sesuatu, in syaa Allah akan menjadi kekuatan yang signifikan, terima kasih ini gerakan yang luar biasa," ujarnya.

Di depan ribuan kader emak-emak , ia juga berpesan agar terus melakukan jejaring kepada semua masyarakat.

Baca Juga: Elektabilitas Khofifah-Emil Menguat, Tinggalkan Jauh Risma-Hans dan Luluk-Lukman

"Titip salam hormat saya kepada semua yang disapa. Betul kata Pak Ketua Ustadz Irwan, jejaring itu mulai dibangun dari keluarga terdekat," tuturnya.

Sementara itu Ketua DPW Jatim, Irwan Setiawan, menyampaikan bahwa membangun bangsa selalu dimulai dari keluarga. Ia mengatakan, peran emak-emak ini menjadi sangat penting.

Baca Juga: Nasdem Panaskan Mesin untuk Total Menangkan Khofifah-Emil di Pilgub Jatim 2024

"Bu , 2500 pelopor perempuan ini, emak-emak pelopor ini adalah emak emak tangguh yang siap berdiri di garis terdepan perjuangan. 2500 emak emak ini hadir utk mengikuti Latansa (Latihan Perempuan Siaga). Namun Latansa tahun ini istimewa karena sekaligus bersamaan dengan konsolidasi pemenangan Paslon yang diusung yaitu Emil. Emil khofifah," paparnya.

Menurut dia, 2500 emak-emak ini siap berperan aktif dalam membangun bangsa, dimulai dari unit terkecil, yaitu keluarga.

"2500 emak-emak ini siap Ajak keluarga, tetangga, relasi, dan masyarakat untuk bersama-sama memilih pemimpin yang jujur, adil, dan berkomitmen pada kepentingan rakyat. 2500 emak emak ini akan berikrar untuk menjadi Jurkam emak emak untuk memenangkan -Emil," pungkasnya.

Baca Juga: Kampanye Pilgub Jatim 2024, Khofifah Blusukan ke Pasar Soponyono

Hal senada juga disampaikan Amin. Wakil Ketua BPW Jatijaya sekaligus Wakil Ketua Fraksi DPR RI ini menegaskan bahwa ada banyak faktor yang membuat satu hati mengusung -Emil.

“Beliau ini sudah pernah menjadi anggota DPR, pernah menteri, pernah gubernur. Dan beliau ini sudah terbukti jujur, berprestasi dan membuat Jatim semakin maju. Beliau sudah memiliki kiprah yang jelas, jadi tidak perlu ragu,” katanya.

Pihaknya optimistis para perempuan pelopor ini akan menjadi kader militan yang berjuang mewujudkan kemenangan -Emil. (mdr/mar)

Baca Juga: KPU Kota Batu Gandeng BMKG soal Distribusi Logistik Pilkada 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO