PG Kerahkan Mobil Bronto Skylift Padamkan Kebakaran Smelter, Presdir Freeport Ucapkan Terima Kasih

PG Kerahkan Mobil Bronto Skylift Padamkan Kebakaran Smelter, Presdir Freeport Ucapkan Terima Kasih Tim Damkar Petrokimia Gresik saat membantu memadamkan kebakaran di Smelter PTFI menggunakan mobil Bronto Skylift. Foto: Ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com sebagai Koordinator Wilayah Jawa Timur gerak cepat membantu memadamkan kebakaran fasilitas pemisahan gas bersih atau gas cleaning plant di (), Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kecamatan Manyar, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Senin (14/10/2024) malam.

Langkah tersebut mendapat apresiasi dari . Presiden Direktur (Presdir) PT Freeport Indonesia, , menyampaikan terima kasih atas dukungan .

Baca Juga: Tuntut Tenaga Kerja, Warga Mengare Komplek Gresik Demo Smelter PT Freeport Indonesia

Melalui akun YouTube resmi PT Freeport Indonesia (@FreeportIndonesia), menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung PT Freeport Indonesia dalam memadamkan api kebakaran.

"Terima kasih, terutama Pemerintah Kabupaten Gresik, Pemerintah Kota Surabaya, Pemerintah Provinsi Jawa Timur, segenap aparat keamanan dari Kodim dan Polres Gresik JIIPE, , Kawasan Industri Maspion, dan seluruh pihak yang membantu kami," ujar Tony singkat.

Sementara itu, Direktur Utama , Dwi Satriyo Annurogo, bersyukur kebakaran tersebut bisa segera dipadamkan dan tidak menimbulkan koban jiwa. Ini merupakan bentuk sinergitas dan kesiapsiagaan seluruh stakeholder.

Baca Juga: Petrokimia Gresik Raih The Best Performer of The Year

" mengirimkan mobil pemadam kebakaran . Mobil ini cukup modern dan mumpuni untuk berbagai medan. Mobil mampu memadamkan api di ketinggian 32 meter. Kebetulan kebakaran kemarin berada di posisi yang cukup tinggi," ucap Dwi Satriyo yang juga Ketua Wilayah Jawa Timur, Rabu (16/10/2024).

Ia mengatakan pengerahan tersebut merupakan bentuk kepedulian , yang juga Koordinator Wilayah Jawa Timur terhadap kondisi sekitar, khususnya jika terjadi bencana.

Mobil tersebut berkolaborasi dengan mobil pemadam milik Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya.

Baca Juga: Freeport Indonesia Raih 4 Penghargaan Good Mining Practice Award 2024

Dwi Satriyo menambahkan, dukungan terhadap PT Freeport Indonesia dalam menangani kebakaran tidak hanya mengirimkan mobil beserta 1 regu pemadam kebakaran.

Petrokimia juga menyiapsiagakan mobil ambulans milik Rumah Sakit (RSPG), kemudian Instalasi Gawat Darurat (IGD), dan lainnya.

"Segala kemungkinan harus kita persiapkan. Fasilitas tersebut tidak digunakan karena tidak ada korban jiwa," pungkasnya. (hud/rev)

Baca Juga: Menperin RI Apresiasi 2 Rintek Petrokimia Gresik

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO