Peran Pokdarkamtibmas Dukung Suksesnya Pilkada 2024 di Sidoarjo

Peran Pokdarkamtibmas Dukung Suksesnya Pilkada 2024 di Sidoarjo Pelantikan dan pengukuhan pengurus pusat organisasi Pokdarkamtibmas di Kecamatan Sukodono, Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Dalam upaya menjaga situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Kamtibmas), terutama menghadapi pesta demokrasi November mendatang, Forkopimka Sukodono menghadiri pelantikan dan pengukuhan Pengurus Pusat Organisasi Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Pokdarkamtibmas), Rabu (16/10/2024) malam.

Agenda tersebut dihadiri oleh Kasat Binmas Polresta Sidoarjo, Kompol Yudhi Prastio, serta Kapolsek Sukodono, AKP Saadun, jajaran Forkopimka setempat, serta pengurus dan 49 anggota Pokdarkamtibmas Kecamatan Sukodono. Kasat Binmas Polresta Sidoarjo menyampaikan pentingnya peran serta masyarakat dalam menjaga Kamtibmas, khususnya di dalam masa .

Baca Juga: Polisi di Sidoarjo gelar Sosialisasi dan Baksos ke SD Terpencil saat Operasi Zebra Semeru 2024

"Keberadaan Pokdar Kamtibmas diharapkan dapat menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan, serta mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menciptakan situasi yang aman dan kondusif," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, ia juga menekankan pentingnya kerja sama antara Polri dan masyarakat. 

"Masyarakat yang sadar akan keamanan lingkungan akan berkontribusi besar dalam menciptakan situasi aman dan damai. Kami berharap Pokdarkamtibmas dapat berperan aktif dalam pengawasan dan pencegahan gangguan keamanan," paparnya.

Baca Juga: Begini Alasan Nyai Bad Dukung Pasangan Dhito-Dewi di Pilkada 2024

Usai sambutan, dilanjutkan dengan prosesi pelantikan yang dipimpin oleh Kasat Binmas dan Kapolsek Sukodono, di mana para pengurus Pokdarkamtibmas dilantik untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya. Pengurus yang baru dilantik diharapkan mampu menjalankan program-program yang bermanfaat bagi masyarakat, termasuk sosialisasi tentang pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban.

"Dengan adanya pelantikan ini, diharapkan masyarakat di Kecamatan Sukodono semakin proaktif dalam menjaga Kamtibmas, sehingga Pilkada Serentak 2024 dapat berlangsung aman dan damai," kata Kapolsek Sukodono.

Acara ditutup dengan doa bersama dan foto bersama sebagai simbol kebersamaan dalam menjaga keamanan di lingkungan masing-masing. (cat/mar) 

Baca Juga: Politisi PDIP Ungkap Alasannya Pilih Pasangan MUDAH di Pilbup Pasuruan 2024

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO