KPU Nganjuk Sukses Gelar Debat Publik Pertama untuk Calon Bupati

KPU Nganjuk Sukses Gelar Debat Publik Pertama untuk Calon Bupati Debat publik yang digelar KPU Nganjuk.

NGANJUK, BANGSAONLINE.com Nganjuk menggelar debat publik pemilihan bupati-wakil bupati pertama di Studio JTV, Rabu (16/10/2024) malam. Agenda tersebut khusus untuk 3 calon Bupati Nganjuk yang bertarung pada Pilkada 2024.

Debat publik diawali dengan pembukaan yang dilanjutkan dengan penyampaian visi-misi masing-masing calon di segmen pertama. Adapun segmen kedua dan ketiga diisi dengan penajaman visi-misi melalui pertanyaan yang dirumuskan 5 panelis.

Baca Juga: KPU Respons Laporan Warga ke Bawaslu soal Loloskan Mantan Napi Jadi Calon Wali Kota Blitar

Selanjutnya, pada segmen keempat dan kelima adalah kesempatan tanya jawab bagi ketiga calon bupati. Sedangkan di segmen keenam, ketiga calon bupati diberi waktu untuk menyampaikan pernyataan pamungkas.

Ketua Nganjuk, Arfi Musthofa, mengatakan bahwa debat publik pertama untuk calon bupati ini mengusung tema kebutuhan dasar untuk kesejahteraan masyarakat.

“Sub temanya yaitu pendidikan, kesehatan, kependudukan, dan ketahanan pangan,” katanya.

Baca Juga: Debat Publik Pertama Pilkada Nganjuk 2024, Relawan Paslon Nomor Urut 1 Gelar Nobar

Ia berterima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung pelaksanaan debat publik pertama.

“Karena dukungan berbagai pihak, akhirnya pelaksanaan debat berjalan dengan baik. Makanya kami berterima kasih kepada semua yang sudah mendukung kegiatan ini,” ucapnya.

Diketahui, debat publik mulai dari awal sampai penutup dipandu 2 moderator yakni Pulung Siswantara dan Fanny Patricia. Adapun ketiga calon yang mengikuti debat publik yaitu Muhammad Muhibbin, Ita Triwibawati, dan Marhaen Djumadi. 

Baca Juga: Loloskan Mantan Narapidana Jadi Calon Wali Kota, Warga Laporkan KPU Kota Blitar ke Bawaslu

Sedangkan ketiga calon wakil bupati yang hadir yakni Aushaf Fajr Herdiansyah, Zuli Rantauwati, dan Trihandi Cahyo Saputro. Kegiatan juga dihadiri Forkopimda Nganjuk, serta undangan dari pendukung masing-masing pasangan calon maupun pihak lainnya.

Hadir pula 5 panelis debat publik, mereka adalah Roni Sya’roni (Profesional/Ketua Dewan Pendidikan Nganjuk), Jarotd Hermansyah (Akademisi/Dosen Untag Surabaya), Mukani (Akademisi/Dosen Sekolah Tinggi Agama Islam Darussalam Krempyang Nganjuk), Nuniek Fahriani (Akademisi/Dosen Universitas Muhammadiyah Surabaya), dan Agus Edi Winarto (Akademisi/Dosen Institut Agama Islam Negeri Kediri). (raf/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO