RSUD Dr Soetomo Raih Paramakarya Dharmartha Husada, Pj Gubernur Jatim: Terus Optimalkan Layanan

RSUD Dr Soetomo Raih Paramakarya Dharmartha Husada, Pj Gubernur Jatim: Terus Optimalkan Layanan

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - RSUD Dr Soetomo meraih penghargaan Paramakarya Dharmartha Husada dari Perhimpunan Rumah Sakit Seluruh Indonesia (Persi) pada pembukaan Kongres Persi XVI, Rabu (16/10/2024). Penghargaan tersebut diterima langsung oleh Direktur RSUD Dr Soetomo, Cita Rosita Sigit Prakoeswa, dari Ketua Umum Persi, Bambang Wibowo.

Atas penghargaan yang berhasil diterima, Pj Gubernur Jatim, Adhy Karyono, berharap agar RSUD Dr Soetomo terus mengoptimalkan layanan kesehatan bagi masyarakat. Apalagi, RSUD Dr Soetomo telah menjadi rumah sakit rujukan dari seluruh masyarakat di seluruh Indonesia, tidak hanya di Jawa Timur.

Baca Juga: Dam Gambiran Diproyeksikan Rampung Desember 2024, Petani Ucapkan Terima Kasih ke Pj Bupati Lumajang

Ia pun mengaku bersyukur bahwa penghargaan ini adalah bentuk kerjasama dari seluruh Civitas Hospitalia RSUD Dr Soetomo.

"Tentu ini adalah hasil kerja sama dari seluruh Civitas Hospitalia RSUD Dr. Soetomo,’’ ujarnya di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Kamis (17/10/2024).

Adhy menegaskan, penghargaan yang diberikan kepada rumah sakit umum daerah milik ini, karena RSUD Dr Soetomo dinilai mempunyai tata kelola organisasi dan tata kelola klinis yang sangat baik.

Baca Juga: Pj Gubernur Jatim Optimistis Pelaksanaan Pilkada 2024 Berjalan Kondusif

Tak hanya itu, RSUD Dr Soetomo juga menjadi role model dalam program pengendalian resistensi anti mikroba di Indonesia ditengah kemajuan dunia kedokteran.

“Di tengah tantangan dan kemajuan dunia kedokteran kami tetap berupaya, berkomitmen dan berharap semua yang dilakukan oleh RSUD Dr Soetomo akan lebih baik dan lebih bermanfaat untuk melayani masyarakat,” urai Adhy.

Penghargaan yang berhasil diterima ini tak lepas dari dukungan dari seluruh para dokter, tenaga medis, dan seluruh insan kesehatan di RSUD Dr Soetomo dalam memberikan pelayanan dan fasilitasi kesehatan masyarakat Jatim.

Baca Juga: Kembali Torehkan Prestasi, Pj Wali Kota Kediri Sabet Penghargaan di Hari Pangan Sedunia

"Rasa terima kasih kami sampaikan kepada seluruh jajaran dokter, tenaga kesehatan dan unsur pendukung di rumah sakit yang secara optimal memberikan pelayanan kesehatan masyarakat," kata Adhy.

Sementara itu, Direktur RSUD Dr Soetomo menyebut penghargaan Paramakarya Dharmartha Husada merupakan penghargaan tertinggi dari Persi atas kinerja, dan prestasi kemasyarakatan yang menonjol dalam pengamalan pelayanan kesehatan. Pihaknya berkomitmen akan berusaha totalitas dan optimal dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat tidak hanya di Jawa Timur, melainkan Indonesia. (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO