Jombang Culture Carnival Semarakkan Peringatan Hari Jadi ke-114 Pemkab Jombang

Jombang Culture Carnival Semarakkan Peringatan Hari Jadi ke-114 Pemkab Jombang Peserta Jombang Culture Carnival 2024 tampil dengan berbagai kostum yang mengusung kesenian dan budaya asli Jombang. Foto: AAN AMRULLOH/ BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Gelaran (JCC) tahun 2024 turut meramaikan rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi ke-114 Pemerintah Kabupaten Jombang dan .

Pantauan di lapangan, ada sekitar 40 peserta yang turut menunjukkan penampilan apik serta unik. Kostum yang mereka kenakan mengusung tema kesenian dan budaya asli Jombang.

Baca Juga: ​Gowes Hari Santri Kota Mojokerto, Gratis Berhadiah Umrah, Ribuan Peserta Siap Sepeda Sarungan

Di antaranya kesenian Besutan asli Jombang, hingga tampilan yang menggambarkan Situs Sendang Made yang berada di Desa Made, Kecamatan Kudu. Ada juga yang menampilkan bala pasukan kerajaan dan juga ogoh-ogoh.

Gelaran JCC tahun ini mengambil titik pemberangkatan di depan GOR Merdeka Jombang dan berakhir di Taman Kebonrojo Jombang. Di perjalanan, para peserta tampil atraktif sehingga menghibur penonton.

Baca Juga: ​Peringati HSN, Tunjukkan Eskpresi Santri, Pemkot Kediri Gelar Bazar UMKM

Pelaksana Harian (Plh) Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Kabupaten Jombang, Wor Windari, mengatakan karnaval ini merupakan bentuk nyata dukungan pihaknya terhadap warisan budaya Kabupaten Jombang.

"an dan budaya santri. Melalui acara ini, kita dapat menyaksikan berbagai pertunjukan yang dikemas dengan kreativitas dan inovasi," katanya, Sabtu (19/10/2024).

"Ini juga sebagai salah satu wujud upaya Pemerintah Kabupaten Jombang dalam menyediakan wadah bagi masyarakat untuk mengekspresikan potensi dan unggulannya," tambahnya.

Baca Juga: Semarakkan Jombang Fest 2024, Perumdam Tirta Kencana Tawarkan Diskon dan Bebas Denda Tunggakan

Menurutnya, juga menjadi momen istimewa serta rasa syukur dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-114 Kabupaten Jombang.

"Jombang telah dan akan terus berkontribusi secara signifikan dalam berbagai bidang. Baik pembangunan infrastruktur maupun peningkatan kualitas sumber daya manusia," tukas Windari.

Salah satu pengunjung, Lestari (38), mengaku terkesan dengan gelaran JCC tahun 2024 ini. Dia berharap ke depan gelaran seperti ini bisa dilaksanakan lebih baik lagi.

Baca Juga: Semarak Pembukaan Jombang Fest 2024 Dihadiri Sejumlah Tokoh dan Pejabat

"Dan mengajak semua masyarakat Jombang untuk lebih berpartisipasi," pungkasnya. (aan/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO