Blusukan ke Kelurahan Bawang, Pedagang Minta Paslon FREN Bangun Pasar Centong

Blusukan ke Kelurahan Bawang, Pedagang Minta Paslon FREN Bangun Pasar Centong Ferry Silviana Feronica-Regina Nadya Suwono saat menyapa masyarakat di Kelurahan Bawang, Kecamatan Pesantren, Kota Kediri. Foto: MUJI HARJITA/BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Paslon FREN atau akronim dari Ferry Silviana Feronica-Regina Nadya Suwono melanjutkan kampanye dengan blusukan ke Kelurahan Bawang, Kecamatan Pesantren, Senin (21/10/2024).

Pasangan calon wali kota dan wakil wali kota nomor urut 2 itu juga menyapa dan menyalami warga sekitar. Ada yang menarik, ketika melewati pasar tradisional centong, dan Mbak Regina disambut puluhan pedagang pasar serta merebut bersalaman, bahkan berfoto.

Baca Juga: Dinilai Unggul saat Debat Pertama Pilgub Jatim 2024, Ketua DWP PKS Jatim Ucapkan Selamat ke Khofifah

Para pedagang juga minta pasar tradisional centong, tempat di mana mereka mengais rezeki, bisa dibangun lebih baik lagi kepada mereka. Permintaan pembangunan dan modernisasi pasar ini ternyata selaras dengan program FREN, dan jika terpilih bakal berupaya meningkatkan daya saing serta kenyamanan pasar tradisional yang diharapkan dapat mendongkrak perekonomian lokal.

"Kami berkomitmen untuk terus membangun, dan memperbarui pasar-pasar tradisional di Kota Kediri. Program FREN menjadi salah satu langkah strategis untuk mewujudkan hal tersebut," kata .

Dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah dan antusiasme dari para pedagang, ia menyebut modernisasi Pasar Centong diharapkan dapat menjadi contoh sukses bagi pasar-pasar tradisional lainnya di Kota Kediri. Hal ini tidak hanya akan meningkatkan daya beli masyarakat, tetapi juga memperkuat ekonomi lokal secara keseluruhan.

Baca Juga: Bertemu di Pasar Ikan Muncar, Khofifah Siap Tampung Aspirasi Nelayan

"Modernisasi pasar Centong mencakup penataan ulang kios, pembaruan bangunan, dan peningkatan fasilitas umum. Kami ingin memastikan bahwa pasar tradisional seperti Pasar Centong dapat bersaing dengan pasar modern di masa depan," paparnya.

"Dengan penataan dan pembaruan, tentunya diharapkan dapat meningkatkan daya beli masyarakat yang cukup besar untuk mendongkrak ekonomi dan pendapatan daerah guna kesejahteraan masyarakat," tuturnya menambahkan.

Baca Juga: Relawan Bolone Bunda Gaspol Sosialisasikan Program Indah-Yudha ke Pemilih Mengambang

Sementara itu, Mbak Regina meyebut pasar tradisional berdampak positif yang luas di era modernisasi. 

"Modernisasi tidak hanya meningkatkan estetika dan kenyamanan pasar, tetapi juga mendorong peningkatan pendapatan pedagang, dan kesejahteraan masyarakat secara keseluruhan meskipun tidak merubah sebagai pasar tradisional tetapi kelihatan nyaman, asri dan layak," tuturnya.

"Saya yakin pasar yang tertata dengan baik akan menarik lebih banyak pengunjung, yang pada akhirnya selain akan meningkatkan omzet pedagang, itu sendiri juga akan meningkatkan pendapatan Asli Daerah yang nantinya untuk kesejahteraan masyarakat juga," imbuhnya.

Baca Juga: Ketua KPU Pamekasan Sebut Debat Publik Jadi Kesempatan Kandidat Yakinkan Masyarakat

Tentu saja para pedagang di Pasar Centong menyambut baik inisiatif ini, salah satuannya adalah Darwiah Darwiah berharap modernisasi pasar akan membawa perubahan signifikan bagi bisnis mereka. 

"Dengan pasar yang lebih modern dan fasilitas yang lebih baik, selain itu tidak banjir, kami optimis pengunjung akan semakin banyak. Ini tentu akan berdampak positif pada pendapatan kami," ucap pedagang empon-empon itu.

Hal senada disampaikan Muhammad Bachtiar, pedagang lain di Pasar Centong. Menurut dia, para pedagang sangat berharap pemerintah tidak hanya fokus pada Pasar Centong, tetapi juga pasar-pasar tradisional lainnya di Kota Tahu.

Baca Juga: Kapolres Mojokerto Kota Pimpin Apel Pengamanan Pilkada 2024

"Modernisasi pasar akan meningkatkan daya saing kami dan membuat pasar tradisional tetap relevan di tengah gempuran pasar modern." sebutnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pasangan Edi Hadiyanto Daftar Bacakada Situbondo ke PPP':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO