Polresta Sidoarjo Gelorakan Tertib Berlalu Lintas di Hari Santri Nasional 2024

Polresta Sidoarjo Gelorakan Tertib Berlalu Lintas di Hari Santri Nasional 2024 Peringatan Hari Santri Nasional 2024 yang berlangsung di Mapolresta Sidoarjo.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Polresta Sidoarjo bersama pengasuh dan santri Pondok Pesantren Manbaul Hikam menggelorakan kampanye tertib berlalu lintas saat memperingati 2024, Selasa (22/10/2024). 

Melalui Motoran Classic Hari Santri 2024, iring-iringan dimulai dari Pondok Pesantren Manbaul Hikam menuju ke Mapolresta Sidoarjo, kemudian dilanjutkan finish kembali di lokasi awal. Menggunakan kendaraan roda dua standar lengkap, dan memakai helm SNI, ratusan santri Ponpes Manbaul Hikam mengikuti sosialisasi tertib berlalu lintas dari Satlantas Polresta Sidoarjo, dan menerima cendera mata dari Kapolresta Sidoarjo. 

Baca Juga: ​Peringati Hari Santri, PWNU Jatim Road Show Seminar Kebangsaan di 16 Kampus

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol Christian Tobing, bersama Dandim 0816/Sidoarjo, Letkol Inf Dedyk Wahyu Widodo, menyambut rombongan santri yang dipimpin pengasuh Ponpes Manbaul Hikam, KH. Abdul Wahid Harun.

Bersamaan peringatan Hari Santri, Polri sedang melaksanakan Operasi Zebra 2024. Sebab itu, Polresta Sidoarjo mengajak berbagai pihak termasuk pada kegiatan kali ini, bersama santri berkolaborasi untuk dapat menjadi contoh patuh peraturan lalu lintas bagi masyarakat.

"Melalui kegiatan Motoran Classic Hari Santri 2024 kita bersama-sama mengedukasi masyarakat, dalam hal ini para pengendara untuk selalu tertib berlalu lintas," kata Tobing.

Baca Juga: Peringati Hari Santri Nasional, Sekretaris OPOP Dinobatkan Jadi Tokoh Penggerak Ekonomi Pesantren

Setelah kegiatan di Mapolresta Sidoarjo, kemudian dilanjutkan dengan silaturahmi TNI-Polri dengan santri di Ponpes Manbaul Hikam, serta pembagian doorprize Motoran Classic Hari Santri 2024.

Di sana, Kapolresta Sidoarjo bersama Dandim 0816/Sidoarjo pun mengajak pengasuh dan santri untuk mensukseskan Pilkada serentak 2024, dapat berlangsung secara aman dan kondusif.

Pengasuh Ponpes Manbaul Hikam KH. Abdul Wahid Harun mengapresiasi kepedulian TNI-Polri dalam peringatan Hari Santri. 

Baca Juga: Wujudkan Kamtibmas Jelang Pilkada 2024, Polsek Krembung Gelar Diskusi

"Ulama dan Santri selalu siap bergerak bersama mewujudkan kamtibmas yang aman dan damai," ucapnya. (cat/mar) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO