Berikut Arahan Pj Wali Kota Kediri di Workshop Kepemudaan

Berikut Arahan Pj Wali Kota Kediri di Workshop Kepemudaan Pj Wali Kota Kediri saat memberi sambutan.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com , Zanariah, membuka sekaligus memberikan arahan saat workshop kepemudaan bertajuk 'Membangun Karakter, Menguatkan Mental, Meraih Masa Depan Gemilang', Kamis (24/10/2024). Agenda yang berlangsung di Aula Ki Hajar Dewantara itu menghadirkan sang Sarjana Humor, Adri Suyanto, sebagai narasumber.

Kegiatan itu ialah rangkaian kegiatan peringatan tahun ini. Sebanyak 90 orang peserta yang mengikuti kegiatan berasal dari komunitas kepemudaan seperti Karang Taruna, Pramuka saka Pariwisata, KNPI, purna-Paskibraka Kota Kediri, Himpunan Pecinta Alam, Ikatan Panji Galuh, Pemuda Pelopor, PMR, forum OSIS Kota Kediri, HIPMI, perwakilan mahasiswa/mahasiswi Kediri, serta SMA Taruna Brawijaya Jatim.

Baca Juga: Zanariah Buka Kejuaraan Nasional Catur Pelajar Wali Kota Cup

Zanariah mengatakan bahwa Pemkot Kediri terus berkomitmen untuk mendorong para pemuda memiliki karakter kuat, menjadi generasi berkualitas dan unggul di masa depan. Dukungan tersebut dilakukan melalui berbagai program, di antaranya memberikan ruang berekspresi melalui festival pemuda, serta melibatkan pemuda dalam pembinaan organisasi kepemudaan (OKP).

Lalu, pihaknya setiap tahun mengadakan workshop untuk semua komunitas pemuda dan melakukan pemilihan pemuda pelopor yang meliputi bidang inovasi, seni, sosial budaya, pendidikan, pangan dan lingkungan sumber daya alam, serta memfasilitasi pengiriman peserta pemuda berprestasi tingkat provinsi maupun nasional.

Ia menyebut, workshop yang diadakan untuk membangkitkan semangat para pemuda ini, juga memiliki tema yang sangat relevan dengan tantangan zaman yang semakin kompleks. Karakter kokoh dan mental yang kuat merupakan modal utama bagi pemuda untuk menghadapi segala rintangan dan meraih kesuksesan. 

Baca Juga: Hilangkan Sekat dengan Disabilitas, Nakes Kota Kediri Ikuti Workshop Bahasa Isyarat

Tentu, lanjut Zanariah, dalam perjalanan hidup akan menghadapi berbagai macam tantangan dan rintangan, mulai dari ujian akademik, tekanan sosial, hingga gejolak emosi. Di tengah derasnya arus kehidupan yang penuh ketidakpastian, memiliki karakter yang kuat dan mental yang sehat menjadi bekal yang sangat berharga.

“Jadi kita akan terbiasa memiliki nilai-nilai kejujuran, tanggung jawab, dan integritas. Sehingga, membantu kita dalam mengambil keputusan yang baik,” ucapnya.

Di akhir arahannya, menekankan ada hal yang tak kalah pentingnya untuk dimiliki oleh para pemuda yakni mental yang sehat. Karena dengan itu, para pemuda mampu mengendalikan emosinya dengan baik, sehingga tidak mudah terbawa perasaan negatif seperti marah, sedih, ataupun cemas. 

Baca Juga: Jatim DigiFest 2024 Ditutup, Diskominfo Kota Kediri Bawa Gelar Booth Terbaik

Selain itu, membantu mereka melihat segala sesuatu dari sisi positifnya, hal ini membuat seseorang lebih optimis dan bersemangat dalam menjalani hidup, mampu menjaga fokus pada tujuan serta membantu memiliki life balance yang baik.

“Kalian adalah generasi milenial yang memiliki potensi luar biasa. Manfaatkanlah kesempatan ini untuk belajar, berdiskusi, dan bertukar pikiran dengan para narasumber dan teman-teman sebaya. Serta jadikan workshop ini sebagai langkah awal untuk meraih masa depan yang gemilang,” pungkasnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO