Peringati Sumpah Pemuda, PT KAI Daop7 Madiun Adakan Lomba Paskibra Tingkat Pelajar

Peringati Sumpah Pemuda, PT KAI Daop7 Madiun Adakan Lomba Paskibra Tingkat Pelajar Vice President Daop 7 Madiun Suharjono didampingi para juri. Foto: Hendro Suhartono/BANGSAONLINE

KOTA MADIUN,BANGSAONLINE.com - Sambut peringatan Sumpah Pemuda yang jatuh 28 Oktober, menggelar lomba pengibar bendera atau paskibraka bagi pelajar Tingkat Menengah Atas dan Kejuruan se-Kota maupun Kabupaten , yang bertempat di halaman Kantor . Kamis (24/10/2024).

Lomba yang diadakan selama 2 hari (sejak kemarin) ini diikuti sebanyak ratusan anak yang berasal dari 25 sekolah baik SLTA sederajat tersebut dibuka secara langsung oleh Vice President Suharjono.

Baca Juga: Amankan Aset di Daop 7 Madiun, PT KAI Teken MoU dengan Kejari Tulungagung dan Kediri

Dengan banyaknya peserta yang ikut membuat Suharjono bangga. Ini membuktikan para remaja masih bersemangat untuk meneruskan perjuangan para pahlawan.

"Kami sangat berterima kasih atas semangat yang tinggi dari para peserta dalam mengikuti penyelenggaraan pertama lomba pengibaran bendera yang digelar ," ujar Suharjono.

Baca Juga: PT KAI Daop 7 Terapkan Face Recognition untuk Boarding Tiket saat Naik KA

Pengibaran bendera ini tidak hanya membutuhkan keterampilan teknis, tetapi juga menuntut semangat, kekompakan, dan solidaritas.

"Kalian adalah generasi muda yang akan meneruskan langkah perjuangan kita," kata Suharjono.

Harjono menambahkan bahwa tujuan diadakannya lomba ini untuk menanamkan rasa nasionalisme dan semangat persatuan

Baca Juga: Satpol PP Magetan dan Bea Cukai Madiun Berhasil Amankan 37.648 Batang Rokok Tanpa Cukai

"Nilai-nilai ini dapat kalian peroleh melalui kegiatan seperti yang kita lakukan hari ini. Ini adalah latihan penting untuk menyiapkan kalianl menjadi pemimpin bangsa yang tangguh di masa depan," imbuhnya.

Sebagai tim juri, bekerjasama dengan Cabang Dinas Pendidikan Wilayah , Perwakilan Polres Kota dan Perwakilan dari KAI yang sudah berpengalaman dalam upacara bendera dan baris-berbaris.(dro/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO