Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukung Khofifah Menang Pilgub Jatim di Gedung Juang Surabaya

Purnawirawan TNI-Polri Deklarasi Dukung Khofifah Menang Pilgub Jatim di Gedung Juang Surabaya Calon Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa saat memberi sambutan. Foto: Devi Fitri/BANGSAONLINE

SURABAYA,BANGSAONLINE.com - Dukungan kelompok masyarakat berbagai elemen terus mengalir untuk kemenangan Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa dan Emil Elestianto Dardak. Dukungan terbaru ini disampaikan para purnawiran / Polri yang tergabung dalam .

Purnawirawan /Polri yang tergabung dalam relawan juang mendeklarasikan dukungan untuk -Emil di Pilgub Jawa Timur.

Baca Juga: Gayengnya Sarasehan Perempuan Tangguh Driver Ojol Bersama Khofifah, Begini Suasananya

Deklarsi disampaikan di Gedung Juang 45 yang berada di jalan Mayend Sungkono Surabaya Kamis, (24 /10/2024).

Menurut , merupakan komponen masyarakat yang pertama kali menginisiasi dukungan terhadap dirinya.

"Kalau ada relawan yang pertama kali mendeklarasikan dukungan ke itu relawan juang, dan langsung di tandatangani oleh pimpinan kabupaten kota karena kebetulan saat itu sedang rakorda. Jadi ini semangat awal kami yang memberikan suport pada proses perjuangan - Emil," terang kepada wartawan.

Baca Juga: Kunjungi PO Bus Bagong di Malang, Khofifah Komitmen Wujudkan Konektivitas Transportasi Jatim

Lebih lanjut memaparkan bagaimana peran dalam mendukungnya, salah satunya dengan buku saku.

Dia menilai bahwa buku saku tersebut menjadi panduan bagi untuk total mendukung pasangan no 2 tersebut.

"Secara saintific beliau memiliki buku saku, saya sebut buku saku yang bisa memberikan referensi dan potret bagaimana kinerja Provinsi Jawa Timur bersama seluruh elemet strategis dan masyarakat Jawa Timur. Itu bukan prestasi Pemprov tapi prestasi semua masyarakat Jawa Timur dalam banyak apresiasi dalam maupun luar negeri," jelasnya.

Baca Juga: Kampanye di Pasar Blimbing, Khofifah Ingatkan Pedagang Belajar Penjualan Online

"Ternyata beliau sudah mengkompail luar biasa. Sehingga kalau ada yang bertanya kenapa pilih , kira-kira alasannya menjadi penguat dari rasionalisasi keterpilihan dan alasan untuk memilih seseorang ada didalam buku saku yang mereka siapkan," terang .

Menurut , sebenernya ini tim yang kualitatif, jadi sangat banyak relawan yang sekarang ini berproses bersama-sama.

"Terima kasih tim relawan juang, mudah-mudahan menjadi penguat untuk bisa menjaga dan mewujudkan gerbang baru nusantara," terangnya.

Baca Juga: Serap Aspirasi di Bangkalan, Cagub Luluk Janji Tingkatkan Kesejahteraan Nelayan

Sementara itu, Kolonel (Purn) Didi Supriyadi Ketua menuturkan alasan dukungan untuk –Emil. 

Menurutnya dukungan adalah hak konstitusional warga negara. Selain itu pihaknya juga melihat potensi kepemimpinan -Emil yang sudah teruji.

”Pertama itu adalah hak konstitusional warga negara. Siapapun bisa menjadi bagian. Kami bukan tim sukses melainkan relawan yang ingin mendapatkan pemimpin yang sesuai pengkajian kami di lembaga ini,” ujar Didi Supriyadi.

Baca Juga: Pastikan Selesai Tepat Waktu, Pj. Gubernur Jatim Cek Progres Percetakan Surat Suara Pilkada

Menurut Didi, ada kriteria tertentu yang dimiliki dalam mempimpin Jatim diperiode pertama. Rekam jejak -Emil nyata dan mampu mewujudkan misi dan visinya yang tertuang dalam Nawa Bhakti Satya.

”Salah satu alasan mendukung adalah salah rekam jejak. Track record berdasarkan pencapaian Nawa Bhakti Satya itu kan sudah tercapai semua. Sehingga dalam buku saku itu kami tidak mengajak atau memaksa, hanya ingin menawarkan pilihan bahwa memilih calon pemimpin harus berdasarkan track record nya. Ibu sudah terbukti berdasarkan pencapaian nawabakti satya. Itu saja sebenarnya,” pungkas Didi. (dev/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video '3 Prajurit TNI Gugur Akibat Baku Tembak di Papua':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO