Gandeng RS Anwar Medika, Polsek Balongbendo PPGD dan TPTKP untuk Tangani Kegawatdaruratan

Gandeng RS Anwar Medika, Polsek Balongbendo PPGD dan TPTKP untuk Tangani Kegawatdaruratan Pelatihan PPGD dan TPTKP di halaman Polsek Balongbendo

SIDOARJO,BANGSAONLINE.com - menggelar pelatihan Penanganan Pertama Gawat Darurat () dan Tindakan Pertama Tempat Kejadian Perkara (TPTKP) di halaman .

Giat ini juga masih dalam suasana 2024,

Baca Juga: Ratusan Kendaraan Terjaring Razia Operasi Zebra Semeru di Kota Kediri, Didominasi Sepeda Motor

"Beberapa kejadian kecelakaan maupun adanya korban kegawatdaruratan yang membutuhkan penanganan awal menjadi latar belakang diadakannya kegiatan ini," ujar Kapolsek Balongbendo AKP Sugeng Sulistiyono, Kamis (24/10/2024).

menggandeng Rumah Sakit Anwar Medika dalam pelatihan tersebut.

Baca Juga: Satlantas Polres Sampang Amankan 1.563 Pelanggar Lalin Selama Ops Zebra Semeru

Belasan anggota , relawan beserta masyarakat turut serta mengikuti, dengan melibatkan beberapa tim medis dari rumah sakit.

Menurut AKP Sugeng, upaya penanganan awal gawat darurat harus dipelajari oleh para anggota di saat melaksanakan tugas di lapangan. Selain itu, masyarakat juga dapat memahami apa itu .

Baca Juga: 4 Tersangka dan Barang Bukti Kasus Korupsi Saluran Air Wage Sidoarjo Dilimpahkan ke PU Tipikor

Mantan Kanit Turjawali Satlantas Polresta Sidoarjo itu menyampaikan, pihak rumah sakit memberikan materi mengenai dalam kecelakaan lalu lintas dengan baik dan benar.

"Dengan harapan, supaya tidak terjadi fatalitas yang berisiko tinggi di TKP, terutama bagi keselamatan jiwa korban," tandasnya. (cat/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Detik-Detik Pencurian Sepeda Motor di Krian Sidoarjo Terekam CCTV, Pelaku Mengenakan Seragam Ojol':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO