​TMMD 122 Kodim 0809 dan DPMPD Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi Peningkatan Lembaga Desa

​TMMD 122 Kodim 0809 dan DPMPD Kabupaten Kediri Gelar Sosialisasi Peningkatan Lembaga Desa Bustomi saat menyampaikan paparan. (Ist)

KEDIRI,BANGSAONLINE.com - Tingkatkan kemampuan , TNI Manunggal Desa (TMMD) ke 122 TA. 2024 Kodim 0809/Kediri bekerjasama dengan Dinas Pemberdayaan Mayarakat dan Pemerintah Desa (DPMPD) , menggelar kegiatan sosialisasi peningkatan di Balai Desa Pagung Kecamatan Semen, Jumat (25/10/2024).

Sosialisasi tersebut menghadirkan dua narasumber yaitu yang pertama Kabid Penataan dan Kerjasama Desa (PKD), M. Bastomi SE, sebagai narasumber, dengan materi Penguatan .

Baca Juga: Di Hari Sumpah Pemuda 2024, Pemkab Kediri Ungkap Pentingnya IPP

Narasumber kedua adalah Tenaga Ahli Program Penguatan Pemerintahan dan Pembangunan Desa (P3PD) Muhammad Hamim dengan materi ketahanan pangan dan narasumber ketiga Peltu Anang Aris Nugroho dengan materi Harkamtibmas.

Perwira Kordinator Umum TMMD 122 diwakili Peltu Anang Aris Nugroho mengatakan, kegiatan ini masih dalam rangkaian program non fisik TMMD 122 di Desa Pagung.

"Kami mewakili Satgas TMMD mengucapkan banyak terimakasih kepada Dinas Pemberdayaan Mayarakat dan Pemerintah Desa karena berkenan berkolaborasi dalam kegiatan TMMD. Kami berharap kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan lembaga Desa dalam memberikan pelayanan dan kesejahteraan masyarakat khususnya di Desa Pagung." ungkapnya.

Baca Juga: Jelang Penutupan TMMD 122, Anggota TNI dan Warga Lakukan Kerja Bakti

Kepala Desa Pagung Supriyadi juga mengucapkan banyak terimakasih atas pelaksanaan pelaksanaan sosialisasi dalam rangka TMMD 122. Menurutnya , kegiatan sosialisasi ini diikuti oleh perangkat Desa, para Ketua RT, RW, BPD, LPMD, Karang Taruna dan anggota lembaga Desa Pagung lainnya.

"Kami berharap para peserta dapat menyerap dan memanfaatkan ilmu dari pemateri sehingga lembaga desa Pagung menjadi kuat tangguh menjadi Desa yang mandiri." harapnya.

Sementara itu, M. Bustomi (Kabid PKD) sangat mengapresiasi kegiatan sosialisasi seperti ini. Bustomi mengaku senang, karena dengan kegiatan ini pihaknya bisa berkolaborasi dengan TNI dalam membangun Desa Pagung.

Baca Juga: Dansatgas TMMD 122 Dampingi Danrem 082/CPYJ Tinjau Kesiapan Penutupan

"Kami DPMPD selaku pembina desa sangat berterima kasih atas kegiatan ini, karena bisa menjadi penguatan lembaga desa sehingga lembaga menjadi pelopor bagi masyarakat dalam rangka mengembangkan potensi desa, sehingga menjadikan desa Pagung unggul dan tangguh,"ucap Bustomi. (uji/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO