Kunjungi PO Bus Bagong di Malang, Khofifah Komitmen Wujudkan Konektivitas Transportasi Jatim

Kunjungi PO Bus Bagong di Malang, Khofifah Komitmen Wujudkan Konektivitas Transportasi Jatim Calon Gubernur Jawa Timur Nomor Urut 2 Khofifah Indar Parawansa menyapa karyawan dan direksi PO Bus Bagong

MALANG,BANGSAONLINE.com - Indar Parawansa berkunjung menyapa karyawan dan direksi PO Bus Bagong di kawasan Kecamatan Dau Kabupaten Malang, Jumat (25/10/2024).

Kedatangan , disambut langsung oleh Budi Susilo sebagai Direktur Utama, dan Sanusi Calon Bupati Malang, Ketua Tim Pemenangan -Emil, Boedi Prijo Soeprajitno, dan Heru Tjahyono, mantan Sekdaprov Jatim yang terpilih menjadi wakil rakyat di DPR RI.

Baca Juga: Khofifah Minta Pemuda Aktif Jaga Kualitas Demokrasi di Peringatan Sumpah Pemuda

Bertemu ratusan karyawan di sana, disambut dengan hangat dan dibanjiri dukungan untuk melanjutkan program Nawa Bhakti Satya yang telah dilakukan di periode pertama kepemimpinan -Emil.

Dalam kesempatan itu, menegaskan komitmennya untuk mewujudkan koneksitas transportasi di seluruh . Baik jalur darat, jalur laut maupun udara dengan didukung angkutan transportasi yang aman dan juga nyaman bagi masyarakat.

Yang mana hal ini tidak bisa diwujudkan sendiri oleh pemerintah. Melainkan ada peran sektor swasta untuk mewujudkan transportasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat .

Baca Juga: TPD Khofifah-Emil Pamekasan Gelar Cek Kesehatan Gratis di Monumen Arek Lancor

“Konektivitas antar daerah itu sangat penting. Karena kalau sudah terkoneksi, sektor ekonomi yang lain itu akan bergerak, apakah mobilitas manusianya barangnya maupun jasanya,” tegas .

Untuk transportasi di darat, peran private sector sangat signifikan. Sebab kapasitas pemerintah daerah untuk bisa menyiapkan transportasi publik memiliki sangat banyak keterbatasan.

Baca Juga: Di Sela Pentas, Relawan Paguyuban Waranggono Ajak Penggemar dan Masyarakat Dukung Khofifah-Emil

Termasuk juga keterbatasan kemampuan manajerial skill untuk bisa menjaga adanya sustainability dari proses pelayanan transportasi publik.

“Terutama transportasi publik yang bisa menjawab percepatan, kemudahan, kenyamanan dan keamanan dari kebutuhan masyarakat. Jadi bukan hanya perusahaan transportasinya, tapi juga yang aman dan memberikan ketenangan, kenyamanan ketika di dalam armada,” tegasnya.

Di , PO Bus Bagong ini merupakan salah satu kekuatan transportasi publik Jatim. Di mana perusahaan bus ini sudah memiliki jejaring di semua provinsi di Indonesia.

Baca Juga: Khofifah Disambut Pekikan 'Lanjutkan' saat Berangkatkan Peserta Jalan Sehat Hari Santri di Madiun

Untuk itu ia bersyukur bahwa ada ketersediaan layanan publik yang bisa memberikan garansi terhadap pelayanan yang aman dan memberikan ketenangan dan kenyamanan bagi para penumpang.

“Karena sesungguhnya bukan hanya kecepatan tetapi bahwa aman dan tenang bagi pengguna layanan transportasi publik itu menjadi bagian penting,” imbuhnya.

Akses transportasi di Jatim begitu berkembang. Terlebih dengan diresmikannya Bandara Dhoho. Yang dikatakan akan semakin mengungkit ekonomi Jatim di wilayah selatan dan Selingkar Wilis. Sehingga akses dari dan menuju bandara Dhoho ke depan harus terus dimaksimalkan.

Baca Juga: Di Sanggar Kesenian Langen Kusumo Ponorogo, Khofifah Apresiasi Inovasi Pelestarian Reog

“Nah hari ini kita berada di PT Bagong Dekaka Makmur yang memiliki armada cukup besar sekitar 5000 armada. Kita harap akan menjadi penguat konektivitas seluruh wilayah Jatim. Baik angkutan orang, barang maupun jasa,” pungkasnya.

Di sini, turut mengajak para karyawan bersholawat. Ia juga mengajak agar seluruh karyawan Bagong tak lupa berbondong-bondong ke TPS pada 27 November 2024 mendatang dan mencoblos no 2 untuk . (dev/van)

Baca Juga: Relawan Sahabat Baik Khofifah-Emil Targetkan Kemenangan 70 Persen Suara di Sidoarjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO