Gayengnya Sarasehan Perempuan Tangguh Driver Ojol Bersama Khofifah, Begini Suasananya

Gayengnya Sarasehan Perempuan Tangguh Driver Ojol Bersama Khofifah, Begini Suasananya Khofifah berswafoto dengan ratusan driver ojek online perempuan.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Calon Gubernur Jawa Timur nomor urut 2 Indar Parawansa hadir di tengah-tengah ratusan driver ojek online di kawasan Sawahan, Kota Surabaya, Jumat (26/10/2024) malam.

Dikemas dalam suasana hangat diskusi bersama para perempuan tangguh, kegiatan itu menjadi momen sarasehan dan curhat pada cagub petahana Indar Parawansa.

Baca Juga: Sholawat Kebangsaan di Bangkalan, Habib Syekh Apresiasi Kepemimpinan Khofifah di Periode Pertama

Banyak dari mereka yang menyampaikan terima kasih pada . Pasalnya selama periode pertama, aktif menyapa para driver ojol, khususnya perempuan, melalui banyak bantuan.

Mulai dari program pelatihan, bantuan sembako, dan juga bantuan modal yang kerap disalurkan oleh di banyak kesempatan.

Ketua Wanita Tangguh Surabaya, Yuniawati, menegaskan bahwa adalah sosok yang gemati pada driver ojol perempuan. Perhatiannya selama ini juga ditunjukkan dalam banyak program yang membuat mereka merasa sangat diperhatikan.

Baca Juga: Khofifah Minta Pemuda Aktif Jaga Kualitas Demokrasi di Peringatan Sumpah Pemuda

"Ibu , kami sangat berterima kasih. Selama ini Ibu selalu membantu kami, memberikan bantuan sosial, memberikan pelatihan, Bu sangat perhatian pada kami," kata wanita yang biasa disapa Mbok Mak ini.

Bahkan selama menjabat sebagai gubernur juga telah menerbitkan Kepgub tentang tarif ojek online dan taksi online. Dua Kepgub ini sudah ditandatangani sejak 10 Juli 2023.

Baca Juga: TPD Khofifah-Emil Pamekasan Gelar Cek Kesehatan Gratis di Monumen Arek Lancor

Tidak hanya itu, Mbok Mak juga menyampaikan bahwa salah satu kebijakan yang pro driver ojol juga adalah dalam hal coverage BPJS Ketenagakerjaan dan juga perlindungan keselamatan kerja.

"Ibu sangat peduli pada kesehatan dan keselamatan kami. Bersama BPJS Ketenagakerjaan bahkan memberikan program gratis, dan alhamdulillah kuotanya banyak," tegasnya.

Untuk itu, pihaknya bersama para wanita tangguh driver online se-Jatim yang jumlahnya mencapai seratus ribu lebih siap untuk turut serta dalam barisan pemenangan -Emil.

Baca Juga: Di Sela Pentas, Relawan Paguyuban Waranggono Ajak Penggemar dan Masyarakat Dukung Khofifah-Emil

"Kami mendukung Ibu dan Pak Emil seratus persen. Tidak hanya se-Surabaya, tapi juga Jawa Timur," tandasnya.

Sementara itu, pun tampak hangat berinteraksi dengan para driver ojol perempuan tersebut. Bahkan mereka seolah tak ada jarak.

Diskusi yang berkembang juga sangat konstruktif, salah satunya terkait curhatan agar zona merah pengambilan penumpang dihapuskan, pembiayaan sekolah dan UKT, dan lain sebagainya.

Baca Juga: Khofifah Disambut Pekikan 'Lanjutkan' saat Berangkatkan Peserta Jalan Sehat Hari Santri di Madiun

"Dengan Mbok Mak ini kami sudah kenal lama. Kami di Pemprov banyak memberikan penguatan-penguatan how to empower para ibu-ibu tangguh ini lewat banyak program. Alhamdulillah itu membuat kami dekat dan tak berjarak," kata .

mengaku sengaja meluangkan waktu untuk diskusi mendengarkan apa yang menjadi rekomendasi dari para driver ojol perempuan. Hasil dari diskusi nantinya akan ditindaklanjuti sesuai dengan kewenangan provinsi maupaun direkomendasikan ke pemerintah kabupaten kota.

Baca Juga: Di Sanggar Kesenian Langen Kusumo Ponorogo, Khofifah Apresiasi Inovasi Pelestarian Reog

yang juga Ketua Umum IKA Alumni Unair ini berkomitmen untuk membantu apa yang menjadi masukan para driver ojol. Agar aspek-aspek yang memberatkan seperti UKT bisa dipertimbangkan oleh kampus untuk diperingan, mengingat kondisi ekonomi mereka yang terbilang rentan.

"Ada persoalan UKT, itu spesifik persoalan kampus yang sangat strategis untuk menjadi rekomendasi. Kemudian ada persoalan zona merah yang merupakan kewenangan kabupaten/kota. Namun persoalan-persoalan itu akan kita tampung dan kita rekomendasikan sesuai kewenangan agar apa yang menjadi kendala dan masalah di lapangan bagi perempuan tangguh driver ojol ini bisa diatasi," tegas .

"Sehat selalu para driver ojol perempuan Jatim, menjadi tulang punggung kesejahteraan keluarga," pungkas . (dev/rev)

Baca Juga: Relawan Sahabat Baik Khofifah-Emil Targetkan Kemenangan 70 Persen Suara di Sidoarjo

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Respons Keluhan Ojol Karena Terdampak Pandemi, ASC Foundation Bagikan Paket Sembako dan Uang Bensin':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO