DPD KNPI Sidoarjo Gelar Deklarasi Pilkada Damai dan Festival Musik Pelajar

DPD KNPI Sidoarjo Gelar Deklarasi Pilkada Damai dan Festival Musik Pelajar

SIDOARJO,BANGSAONLINE.com - DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Sidoarjo menggelar Festival Music Contest antarpelajar dan dalam memperingati 'Refleksi Sumpah Pemuda' yang digelar di Gedung Tenis GOR Sidoarjo, Sabtu (26/10/2024) malam.

Selain festival music pelajar, acara tersebut juga dibarengi dengan Ikrar Sumpah Pemuda dan yang dihadiri ratusan peserta dari berbagai organisasi kepemudaan serta bintang tamu Klantik Band.

Baca Juga: Relawan Sibar Dirikan Posko dan Deklarasi Dukung Paslon SAE di Pilbup Sidoarjo

Ketua DPD Amrul Haq Zain mengatakan, dalam semangat sumpah pemuda, pihaknya mengajak semua pihak merefleksikan sejauh mana pemuda di Sidoarjo memberikan warna yang tidak sekedar seremonial namun benar-benar subtansi soal ide dan gagasan.

"Dalam acara kita berharap kepada adik-adik yang masih pelajar yang sebagian sebagai pemilih pemula, tidak apatis terhadap politik yang mungkin ini baru bagi mereka. Mari belajar menganalisa situasi, mencari tau soal Pilkada itu apa, dan KNPI siap jika diminta untuk mendampingi," kata Zain.

Baca Juga: Cabup Mas Iin Siapkan Program Beasiswa Universitas hingga Lulus

Dia berharap kepada sahabat-sahabat organisasi kepemudaan untuk bersama-sama memberikan contoh yang baik dalam hal berdemokrasi kepada generasi muda khususnya pemilih pemula kita yang masih kategori pelajar agar terarah dalam bersikap.

Majelis Pembina Pemuda DPD Kasmuin mengaku bangga atas apa yang dilakukan oleh DPD , yang sampai saat ini masih konsisten menjaga demokrasi dan tidak memakai nama besar organisasi untuk dukung-mendukung salah satu Paslon.

"Selain bangga atas konsistensi KNPI, secara pribadi saya sesalkan kenapa tidak ada support dari unsur Pemerintah yang menghadiri kegiatan yang diupayakan oleh DPD KNPI ini, padahal kegiatan independent, yang dilakukan betul-betul konsolidasi antar OKP," sesalnya.

Baca Juga: Mas Iin dan Eri Cahyadi Siap Sinergi Bangun Sidoarjo dan Surabaya

"Silahkan berpolitik mendukung salah satu paslon, tapi lepas dulu bajumu agar independensi organisasi tetap terjaga dan saya berharap KNPI tetap menjadi pelopor perdamaian ditengah dinamika yang telah terjadi saat ini menuju Pilkada 2024 di Sidoarjo," imbuhnya mengakhiri.

Di akhir acara, juga memberikan penghargaan dan hadiah uang tunai jutaan rupiah bagi peserta pelajar dan ketegori umum yang masuk kriteria dewan juri dalam event tersebut.(cat/van)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO