Tindak Lanjuti Kerja Sama, FT UTM Lakukan Kunjungan Balasan ke FDSIT INTI International University

Tindak Lanjuti Kerja Sama, FT UTM Lakukan Kunjungan Balasan ke FDSIT INTI International University

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - Fakultas Teknik (FT) Universitas Trunojoyo Madura () melakukan kunjungan balasan ke Faculty of Data Science and Information Technology (FDSIT) , Malaysia, Rabu (23/10/2024) lalu.

Kunjungan tersebut untuk menindaklanjuti kerja sama yang sudah terjalin antara Fakultas Teknik dengan Malaysia.

Baca Juga: Bersama Unair, FH UTM Jalin Kerja Sama dengan Faculty of Law Maastricht University

Faikul Umam, Dekan Fakultas Teknik , mengatakan pihaknya berkolaborasi dengan Malaysia dalam guest lecture (kuliah tamu) dan pengabdian internasional.

Ia mengatakan, Fakultas Teknik berkomitmen mempererat kerja sama dengan dalam program research fellowship, research collaboration, student mobility, serta doctoral program scholarship.

Kunjungan Fakultas Teknik diinisiasi oleh International Affairs FT yang dipimpin oleh Wahyudi Agustiono yang merupakan Sub Unit Internasionalisasi Fakultas Teknik .

Baca Juga: Dosen Sosiologi UTM Bedah Buku Potret Perjuangan Ulama Bassra Madura

"Kehadiran FT   disambut baik oleh civitas akademika Faculty of Data Science and Information Technology, . Atas sambutan baik, Fakultas Teknik , langsung menyatakan komitmen dalam waktu dekat," ujar Umam.

Untuk langkah selanjutnya, akan mengirimkan 26 dosen Fakultas Teknik dalam rangka penelitian. Nantinya, judul penelitian skema internasional dicocokkan dan dikolaborasikan dengan dosen Faculty of Data Science and Information Technology sesuai dengan bidang penelitian masing-masing.

Sedangkan Dr. Narinderjit Singh Sawaran Singh, Dekan International Relations and Collaborations Center , menyambut terbuka peluang kolaborasi dalam banyak hal dengan Fakultas Teknik .

Baca Juga: Wujudkan Perguruan Tinggi Global Berbasis Lokal, Rektor UTM Minta Doa ke Ulama dan Kiai se-Madura

"Kami merasa senang dan menyambut baik berbagai bentuk kerja sama yang bisa dilakukan, utamanya dalam bidang hibah penelitian dan kolaborasi riset yang telah terbukti mampu terlaksana dengan baik," ucap Narinderjit.

Pihaknya juga membuka peluang pertukaran staf dan mahasiswa antara Fakultas Teknik dengan Faculty of Data Science and Information Technology .

Turut hadir dalam pertemuan, Director of the International Relations and Collaborations Center , Dr. Choo Wou On.

Baca Juga: Pesan Rektor UTM saat Peringati Hari Santri Nasional 2024

Dalam pertemuan itu, Dr. Choo Wou On menyambut baik kolaborasi dengan FT dan berharap bisa memberikan dampak positif bagi kedua belah pihak.

Prof. Arif Muntasa, perwakilan Fakultas Teknik , diberi kesempatan menyampaikan kuliah tamu pada mahasiswa Faculty of Engineering & Quantity Surveying .

Turut serta dalam kunjungan Tim Fakultas Teknik ke INTI Internasional University, adalah Weny Findiastuti (Wakil Dekan I), Hanifudin Sukri (Wakil Dekan II), Wahyudi Agustiono (International Affairs) dan Prof. Arif Muntasa (Dosen Fakultas Teknik). (uzi/rev)

Baca Juga: Cegah Korupsi di Dunia Pendidikan, UTM Gandeng ICW

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO