Tembakan Rudal Milik Pasukan Rusia ke Arah ISIS Nyasar ke Iran

Tembakan Rudal Milik Pasukan Rusia ke Arah ISIS Nyasar ke Iran Ilustrasi: Rudal Rusia. (ft:reuters)

DAMASKUS, BANGSAONLINE.com – Tembakan rudal jelajah milik militer Rusia yang diarahkan ke wilayah Suriah dari sebuah kapal Rusia di Laut Kaspia nyasar dan mendarat di Iran. Laporan aneh ini disampaikan pejabat AS yang tidak disebutkan namanya kepadakantor berita CNN dan New York Times.

Operasi militer Rusia di Suriah yang bertekad menghancurkan militan ISIS benar-benar dalam pantauan militer dan intelijen AS. Mereka pun menarik kesimpulan bahwa empat rudal yang diarahkan oleh Rusia gagal mencapai Suriah, Bahkan mendarat di wilayah Iran.

Menurut laporan tersebut, rudal Rusia mendarat di wilayah pedesaan di negara itu, meskipun tidak jelas persisnya di mana. Wilayah Iran utara dan Irak terletak di jalur penerbangan rudal jelajah Rusia dalam perjalanan ke Suriah.

Hanya saja para pejabat Pentagon dan Departemen Luar Negeri AS menolak untuk mengomentari laporan tersebut. Seperti juga dilaporkan oleh the Guardian, Kementerian Pertahanan Rusia mengungkapkan, semua rudal Rusia yang ditembakkan ke target di Suriah Kamis (8/10) telah mencapai sasaran.

Menteri Luar Negeri John Kerry melakukan panggilan telepon selama 30 menit dengan Menteri Luar Negeri Sergei Lavrov, yang mengungkapkan kekhawatirannya bahwa target Rusia di Suriah bisa saja tidak terkait dengan militan ISIS. (rol/cnn/new york time/the guardian)

Sumber: republikaonline/cnn/new york time/the guardian

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO