Ratusan Wisudawan Universitas Harvard Walk Out, Protes 13 Mahasiswa Tak Lulus karena Bela Palestina

Ratusan Wisudawan Universitas Harvard Walk Out, Protes 13 Mahasiswa Tak Lulus karena Bela Palestina Ratusan wisudawan walk out sebagai ekspresi protes terhadap Universitas Harvard yang tidak meluluskan 13 mahasiswanya karena membela Palestina. Foto: AP Photo/detik.com

WASHINGTON, BANGSAONLINE.com Amerika Serikat (AS) yang sangat kondang itu ternyata intoleran. Sebanyak 13 mahasiswa tak diluluskan gara-gara membela .

Para mahasiswa Harvard yang sedang diwisuda pun melakukan protes. Bahkan ratusan wisudawan walk out saat upacara wisuda , setelah sehari sebelumnya kampus tersebut mengumumkan 13 mahasiswanya tidak akan menerima ijazah karena ikut serta dalam aksi protes terhadap genosida yang dilakukan terhadap warga Gaza .

memang telah lama mendapat sorotan atas penanganan buruknya terhadap perdebatan demokratis di kampus seputar perang antara dan Hamas.

, seorang wisudawan yang terpilih menyampaikan pidato Bahasa Inggris melontarkan kata-kata yang keluar dari naskah pidato saat upacara wisuda di kampus tersebut.

. Foto: Foto/Mark Stockwell/EPA/Sindonews

mengecam keras yang merupakan almamaternya karena telah memperlakukan sikap tak adil terhadap pada 13 mahasiswa yang memprotes genosida yang dilakukan di Gaza.

Sumber: Sindonews/Tempo/New York Post/Al Jazeera

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO