Ambruk, Ruang Perpustakaan SDN Pakis II Mojokerto hanya Sebulan Dipakai

Ambruk, Ruang Perpustakaan SDN Pakis II Mojokerto hanya Sebulan Dipakai PUING BANGUNAN: Gundukan tembok ruangan perpustakaan SDN Pakis II di Dusun Bancang, Desa Pakis, Kecamatan Trowulan, Mojokerto. foto: beritajatim

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Bangunan ruang perpustakaan SDN Pakis II di Dusun Bancang, Desa Pakis, Kecamatan Trowulan, Kabupaten ambruk disapu angin. Tidak ada korban jiwa karena kejadian berlangsung sore hari.

Penjaga Sekolah, Karnoto mengatakan, bangunan gedung perpustakaan tersebut ambruk sekitar sebulan lalu sekitar pukul 17.00 WIB. "Ada angin dari arah barat, kemudian tidak lama bangunan gedung perpustakaan tersebut langsung ambruk rata dengan tanah. Digunakan hanya satu bulan saja kemudian retak-retak, ini bangunan kalau tidak salah tahun 2013," jelasnya, Jumat (30/10) dikutip dari beritajatim.com.

Karena itu, buku-buku dipindahkan dan para siswa dilarang untuk mendekat. Pasca diketahui retak-retak, Karnoto menambahkan, tidak ada aktivitas di bangunan gedung perpustakaan tersebut. Menurutnya, sebelum sore hari ambruk, pagi harinya digunakan untuk istighotsah dan rapat, namun sore harinya ambruk.

Kepala maupun guru SDN Pakis II tidak ada yang bisa dimintai konfirmasi terkait ambruknya bangunan gedung perpustakaan. Papan nama proyek di lokasi kejadian pun tidak ada. Sementara informasi masyarakat sekitar, bangunan gedung perpustakaan tersebut dibangun tahun 2014 oleh salah satu CV. (jatim/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO