Meski sudah Ada Korban Tewas, Diklat Kemenhub di Pasuruan Lanjut Terus

Meski sudah Ada Korban Tewas, Diklat Kemenhub di Pasuruan Lanjut Terus Model pelatihan ala militer yang dijalani para PNS di Kemenhub. foto: merdeka

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Meski ada ada salah satu peserta pelatihan Pembinaan Mental dan Fisik (Bintalsik) dari pegawai Kementerian Perhubungan () RI yang meninggal dunia, saat mengikuti kegiatan itu di Puslatpur Grati , pada Selasa kemarin (17/11). Namun, sampai hari ini (Rabu, 18/11/2015.red) kegiatan tersebut masih terus dilanjutkan.

“Iya mas, kegiatannya masih terus dilanjutkan. Kan jadwalnya selama seminggu mereka Diklat di sini,” ujar Pasi Intel Puslatpur Marinir, Letkol Mar Purnomo.

Dia menambahkan, sejatinya pelatihan Bintalsik tersebut bukan merupakan pelatihan fisik yang berat layaknya melatih prajurit. Melainkan hanya latihan biasa yaitu baris-berbaris. “Kemarin itu hanya latihan baris-berbaris. Bukan latihan fisik seperti yang ramai diberitakan," imbuh dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, seorang PNS di lingkungan Kementrian Perhubungan () tewas, saat mengikuti Pendidikan dan Pelatihan (Diklat) Pembinaan Mental dan Fisik di Puslatpur, Grati, Kabupaten . Selasa, (17/11).

Informasi yang diperoleh, Pegawai yang tewas tersebut diketahui bernama Dyah Umiyarti Purnamaningrum (49). Korban merupakan pejabat eselon IV dan menjabat sebagai Kasubag Kerjasama Regional Biro Hukum dan Kerjasama Luar Negeri. (jap/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO