Kebakaran Pasar Sukodadi Lamongan, Puluhan Kios Ludes

Kebakaran Pasar Sukodadi Lamongan, Puluhan Kios Ludes BERKOBAR: Tampak api yang melalap Pasar Sukodadi. foto: istimewa

LAMONGAN, BANGSAONLINE.com - Pasar Desa Sukodadi Kecamatan Sukodadi Lamongan ludes dilalap si-Jago merah, Jumat (27/11) siang.

Menurut keterangan yang berhasil dihimpun wartawan menyebutkan, kobaran api kali pertama diketahui muncul dari kios milik Ny Nafsiyah. Diduga kebakaran akibat korsleting listrik.

Baca Juga: Dua Rumah di Lamongan Ludes Terbakar, Ibu dan Anak Tewas Terpanggang

"Penyebabnya tidak tahu darimana api berasal, Tapi informasinya api muncul dari kios milik bu Nafsiyah," ujar Udin salah seorang pedagang yang lain.

Untuk memadamkan belasan kios tersebut, sedikitnya empat unit mobil pemadam kebakaran (PMK) dikerahkan. Namun api baru bisa dipadamkan setelah dua jam kemudian karena saat kejadian matahari sangat menyengan dan angin kencang.

Untuk mengamankan lokasi dan barang dagangan yang bisa diselamatkan pemiliknya, Sejumlah anggota Polsek Sukodadi disiagakan di lokasi kebakaran.

Baca Juga: Kebakaran Pabrik Spare Part di Lamongan Berhasil Dipadamkan, Kerugian Ditaksir Capai Rp 1 Triliun

Sementara para pedagang lainnya yang kiosnya tidak terbakar tetap mengemasi dan menyelamatkan semua isi tokonya. "Alhamdulillah kios milik saya selamat, langsung kita kemasi sebelum merembet," ujar Salamah, salah seorang pedagang pakaian.

Hal yang sama juga dilakukan pedagang yang daganganya masih selamat. Mereka ramai-ramai menyelamatkanya barangnya di tempat yang aman sebelum terkena sambaran api dari puluhan kios yang terbakar. "Pokoknya dagangan bisa keluar dan selamat," ujarnya.(lmg1/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO