Kota Blitar Berhasil Raih 4 Penghargaan Nasional

Kota Blitar Berhasil Raih 4 Penghargaan Nasional Pj Walikota Blitar Suprianto, bersama Plt sekretaris daerah Rudi Wijonarko serta beberapa pejabat Pemkot Blitar lainya saat menyampaikan berbagai prestasi yang diraih Pemkot Blitar.

KOTA BLITAR, BANGSAONLINE.com - Jelang akhir tahun 2015, Kota Blitar panen prestasi. Tak tanggung-tanggung, 4 (empat) penghargaan bergengsi berhasil diraih oleh Kota Blitar.

Penghargaan itu adalah Anugerah Adipura, Profesionalisme Award, Smart Region Award, dan Anugerah Kota Sehat. Piala Adipura diraih Kota Blitar untuk yang kesebelas kalinya berturut-turut, sedangkan anugerah Kota Sehat dan Profesionalisme award diraih untuk kali kedua. Sementara anugerah smart region award merupakan event yang baru pertama kali digelar.

Penjabat (Pj) Wali Kota Blitar, Suprianto menyatakan, semua penghargaan merupakan buah kinerja kolektif dan kebersamaan antara Pemerintah Kota Blitar dengan masyarakat.

‘’Saya memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja keras sehingga Kota Blitar meraih empat penghargaan ini. Saya bangga dan kita harapkan prestasi ini menjadikan kita bekerja lebih baik lagi di masa yang akan datang,’’ kata Suprianto.

Pj Wali Kota Blitar menerima langsung Anugerah Adipura kategori Kota Sedang yang diserahkan langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup Siti Nurbaya, di Jakarta.

Secara terpisah, Pande Ketut Suryadi, Kepala Badan Lingkungan Hidup Kota Blitar, dikonfirmasi terkait penghargaan Adipura menyampaikan, seleksi Adipura tahun ini memang lebih selektif dibandingkan dengan tahun kemarin.

‘’Adipura Tahun 2015 tidak hanya menilai pengelolaan sampah saja tetapi juga pengendalian pencemaran air dan udara serta pengelolaan ruang terbuka hijau. Banyak inovasi baru yang menjadi nilai lebih untuk Kota Blitar sehingga mampu meraih Anugerah Adipura ini,’’ terang Pande.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO