Demo di Kejati Jatim, MAKI Tuntut Penuntasan Kasus Korupsi

Demo di Kejati Jatim, MAKI Tuntut Penuntasan Kasus Korupsi MAKI saat gelar demo di Kejatim Jatim. foto: suarasurabaya.net

SURABAYA, BANGSAONLINE.com – Masyarakat Anti Korupsi Indonesia (MAKI) menggelar aksi demo di depan kantor Kejaksaan Tinggi (Kejati) Jawa Timur, Rabu (16/12). Mereka menuntut pemerintah tuntaskan kasus-kasus korupsi yang terjadi di Indonesia.

"Persoalan korupsi selalu berdampak kerugian pada masyarakat. Korupsi terjadi dimana-mana. Bahkan di gedung parlemen juga terjadi korupsi. Kami menuntut pemerintah tegas menuntaskan kasus korupsi," ujar Heri Satriyo, koordinator MAKI dilansir suarasurabaya.net.

MAKI justru khawatir ketika hukum tidak ditegakkan dan pemerintah tidak segera bertindak, maka yang muncul nanti adalah peradilan rakyat yang semena-mena."Ini tidak boleh terjadi. Oleh karena itu kami mengajak masyarakat terus mengkritisi dan memantau kinerja aparat hukum dan peradilan di negeri ini menuntaskan korupsi," kata Heri.

Membawa poster dan spanduk serta pernyataan sikap yang dibagikan kepada pengguna jalan, aksi MAKI juga dilengkapi truk trailler yang membawa kelompok band anak muda. Aksi yang juga diikuti aktivis mahasiswa ini mendapat pengawalan keamanan ketat dari Polisi yang sudah berjaga-jaga sebelum massa aksi MAKI sampai di . (ssn/dur)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO